Bupati Hadiri Upacara Peringatan Hut ke 78 TNI di Makodim 1415 Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Upacara Peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar berlansung di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1415 Kepulauan Selayar, Kamis (05/10).

HUT TNI yang mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” dihadiri Bupati diwakili Asisten Ekbang Setda, Ir. Arfang Arief, Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, Kajari Hendra Syarbaini, dan unsur Forkopimda lainnya, Pimpinan OPD dan Jajaran Pejabat Daerah.

Baca Juga:  Malam Resepsi Kenegaraan HUT Ke78 RI di Selayar Berlangsung Meriah

Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Panglima TNI mengatakan bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

“Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.” Ucapnya

Baca Juga:  Tingkatkan Kepesertaan BPJSTK, Wabup Saiful Arif Pimpin Rapat

Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah diraih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan dihadapi kedepannya tidaklah ringan, imbuh Dandim

Lebih lanjut Letkol Nanang menekankan kepada para prajurit TNI untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa.

Baca Juga:  Tiga Kasat Serah Terima Jabatan di Polres Selayar

“TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.” Tegasnya

Terakhir Dandim berpesan kepada seluruh Jajarannya untuk menjaga nama baik TNI dimanapun berada, selalu ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI.

Seusai Upacara dilaksanakan devile pasukan dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue sebagai bentuk syukuran Hut ke 78 TNI Tahun 2023. (Humas-Tim)

Tinggalkan Balasan