Polres Selayar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2024

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Kepolisian Resort Kepulauan Selayar bersama Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 di Lapangan Pemuda Benteng, Selasa (17/10) pagi.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH., dan dihadiri oleh Forkopimda, Para Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD, Camat dan Lurah serta Undangan lainnya.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini Kasat Lantas, Iptu Muaz, S.Sos bertindak selaku Perwira Upacara dan Komandan Upacara Kapolsek Bontomatene Iptu Suhardiman, Sementara Peserta Upacara terdiri dari Perwira Polres, Pasukan Kodim 14151 Selayar, Sabhara Polres, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Pol PP, Damkar, Dishub, Rutan, Syahbandar, Basarnas dan PLN ULP Selayar.

Baca Juga:  Pemkab Kepulauan Selayar Dirikan Posko Penumpang KMP Bontoharu

Apel Gelar pasukan ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita oleh Kapolres Kepulauan Selayar selaku Pimpinan apel kepada perwakilan barisan Peserta Upacara.

Dalam amanatnya Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, membacakan amanat seragam Kapolri yang dibacakan secara serentak di Seluruh Wilayah Indonesia pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024 tersebut.

“Apel Gelar Pasukan dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia, merupakan pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Terima Penghargaan dari PABPDSI Pusat Sebagai Bapak BPD

Seluruh komponen, lanjut Ujang Darmawan Hadi, harus berpartisipasi sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Ada beberapa poin penekanan kepada personil yang terlibat Ops Mantap Brata 2023-2024 sebagaimana amanat Kapolri, diantaranya agar seluruh Personel memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, Sarpras dan sarana pendukung lainnya.

Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab humanis dan profesional sesuai SOP. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi yang prima.

Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu. Tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait.

Baca Juga:  Dinas PMPTSPTK Sosialisasikan Surat Edaran Bupati Selayar Program Sikamaseang

Kapolres Kepulauan Selayar juga mengajak seluruh personil dan instansi terkait untuk bersama sama mengamankan pemilu 2024.

“Mari bersama sama kita amankan pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita citakan bersama,” pintanya.

Usai pelaksanaan Apel, juga dilakukan Patroli bersama di seputar Kota Benteng Kepulauan Selayar oleh seluruh Peserta Upacara dengan mengendarai kendaraan Dinas masing-masing, sebagai wujud pernyataan kesiapan personel dan Sarpras untuk pengamanan Pemilu 2024.

(Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.