Korupsi Sering Berulang, Begini Materi Sosialisasi Kajari Selayar

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.idInspektorat Daerah Kepulauan Selayar gelar Sosialisasi Anti Korupsi dengan tema “Bersama Membangun Budaya Organisasi Anti Korupsi” di Ruang Pola Kantor Inspektorat, Jalan Bonto No.1 Benteng. Senin (27/11/23).

Sosialisasi tersebut dibuka resmi Sekda Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono dan dihadiri pejabat terkait dan beberapa kepala bidang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perwakilan Pemerintahan Kecamatan.

Baca Juga:  Kapolres Sambut Kedatangan Tim Survey Akreditasi Klinik Selayar

Pembawa Materi dibawakan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Selayar Hendra Syarbaini, S.H., MH., didampingi Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Selayar La Ode Fariadin S,H.

Hendra Syarbaini menyampaikan peran APIP dalam proses perencanaan penganggaran, untuk menjamin konsistensi dan keterpaduan antara perencanaan dan penganggaran.

Baca Juga:  Agenda HKG PKK dan Bupati Cup V Muh Basli Ali Disambut Tari Penghormatan

“Agar menghasilkan APBD yang berkualitas, serta efektivitas dan efesiensi dalam pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan nasional dan daerah,” ungkap Kajari Selayar.

Ia menegaskan bahwa dalam rangka peningkatkan kualitas perencanaan penganggaran sebagai quality assurance. Kepala daerah harus menugaskan APIP untuk melakukan review atas dokumen perencanaan dan penganggaran RKA SKPD dan PPKD secara bersamaan dengan proses pembahasan RKA – SKPD dan RKA – PPK oleh TAPD, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.