TP PKK Selayar Buka Gerai Imunisasi Kejar Bagi Bayi dan Balita

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Sebagai upaya mendorong capaian cakupan imunisasi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Pokja Bunda Paud melaksanakan Gerai Imunisasi Kejar Bagi Bayi dan Balita bertempat di sekretriat PKK Kabupaten, Jl. Karaeng Bonto Benteng Selayar, Senin (27/11).

Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Almiati Suardi yang hadir membuka acara menekankan para kader PKK khususnya Pokja Bunda Paud ikut menyosialisasikan tentang pentingnya imunisasi dasar lengkap bagi anak-anak kepada para orang tua diwilayah kerja masing-masing.

Baca Juga:  Jelang STQH XXXIII Sulsel, Panitia di Selayar Ikuti Bimtek

Menurutnya imunisasi itu sangat penting untuk anak dibawah usia 15 tahun, mulai dari anak paud, taman kanak-kanak, sekolah dasar agar anak-anak terhindar dari berbagai penyakit.

“Kader PKK diharapkan dapat aktif menyosialisasikan pentingnya imunisasi kepada para orang tua yang ada di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” ucap Almiati yang pada kesempatannya mewakili Ketua TP Kabupaten.

Dirinya menjelaskan, PKK terus memberikan edukasi untuk menyakinkan masyarakat tentang imunisasi, diharapkan Bunda Paud turun ke lapangan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang memiliki balita melakukan imunisasi secara lengkap.

Baca Juga:  KMP Balibo yang Melayani Pattumbukang ke Pulau Naik Docking

“Kita sangat harapkan melalui peran aktif Bunda Paud dan Kader Pos Yandu, dapat menggerakkan para orang tua yang memiliki balita untuk membawa anak-anaknya ke tempat pelayanan kesehatan terdekat guna mendapatkan imunisasi,” terangnya.

Selain itu, Lanjut Almiati yang tak kalah pentingnya juga, para Kader PKK dan Kader Posyandu diminta ikut terlibat dan berperan aktif untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga:  Safari Nuzulul Qur’an Wakil Bupati di Jampea, Ini Pesan yang Disampaikan

Pada kegiatan ini, TP PKK Kabupaten bekerja sama dengan Dinas Kesehatan membuka pelayanan Imuniasi DPT Hb-HiB, Imuniasi IPV, Imunisi MR serta imunisasi OPV, sejumlah anak balita terpantau menjalani imunisasi yang ditangani langsung oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Benteng. (Humas-IC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan