Wakapolda Sulsel Lantik 714 Bintara Polri Ingatkan Kesiagaan Pemilu 2024

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. CH Patoppoi, S.St.M.K., S.H., melantik 714 Bintara Polri gelombang II TA. 2023 di SPN Batua, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (21/12/2023).

Dalam pelantikan itu, Brigjen Pol.CH Patoppoi membacakan sambutan Kalemdiklat Polri.

Kalemdiklat Polri dalam amanatnya yang sampaikan Wakapolda Sulsel, menyampaikan dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 15.419 orang. Jumlah ini terdiri dari 14.771 Polisi laki-laki dan 648 Polisi wanita. Jumlah tersebut terbagi ke dalam 13.226 Bintara polisi tugas umum, 500 bintara Brimob, 100 bintara Polair, 1.497 tamtama Brimob dan 96 tamtama Polair.

Baca Juga:  Dialog Mitra Sulawesi, Perwali Perparkiran Akan Dibentuk

Selain itu lanjutnya, Program pendidikan yang telah dilewati oleh seluruh siswa ini tentunya menjadi aspek penting untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal. Melalui penambahan jumlah personel, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga:  35 Anggota DPRD Sidrap Dilantik, Ini Harapan Ketua DPD KNPI Sidrap

“Tugas Polri ke depan akan semakin berat dan kompleks, dinamika politik menjelang Pemilu tahun 2024 semakin kompleks, kondisi ini tentunya akan berpengaruh pada situasi kamtibmas, terutama pada semakin berkembangnya dimensi kejahatan yang semakin canggih dengan modus dan pola yang baru,” ungkap Wakapolda Sulsel.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.