Sekda Selayar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tile-Tile

oleh -
oleh
Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., menyalurkan bantuan susulan kepada korban kebakaran di Dusun Tile-Tile Kecamatan Bontosikuyu, Jumat (16/8/2019).

 

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., menyalurkan bantuan susulan kepada korban kebakaran di Dusun Tile-Tile Kecamatan Bontosikuyu, Jumat (16/8/2019). Bantuan yang diserahkan itu berupa sembako, material seng dan uang tunai. Pasca kebakaran, sebelumnya Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar juga telah menyalurkan bantuan logistik bencana sosial kepada korban.

Pada penyaluran bantuan susulan ini, Sekda Selayar didampingi oleh Kabid Linjamsos Drs.Ridwan dan tim Tagana binaan Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Bawaslu Gowa, Juanto: KPU Gowa Mesti Rekrut Penyelenggara Kecamatan yang Berintegritas

Sekda Selayar berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang telah menjadi korban kebakaran, serta berbesar hati untuk bersabar menerima cobaan tersebut.

“Jangan dilihat nilainya, karena bantuan ala kadarnya ini adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada warganya yang mengalami musibah,” kata Marjani Sultan.

Baca Juga:  Panglima Serdadu Terancam Hukuman Berlapis, Setelah Desak Jokowi Mundur

Marjani juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Kepulauan Selayar, karena sedianya bantuan itu akan diserahkan langsung oleh Bupati, tetapi karena padatnya kegiatan HUT RI sehingga penyaluran bantuan itu diserahkan kepadanya untuk mewakili Bupati, selaku Sekda dan plt Kadis Sosial.

Marjani Sultan mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati akan bahaya kebakaran, serta memeriksa dapur dan listrik sebelum keluar rumah beraktifitas.

Baca Juga:  Camat Ujung Tanah Sampaikan Arahan Pj Walikota Makassar, Ini Arahannya

Sementara salah seorang korban, Baso Ali mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas bantuan tersebut.

Sekadar diinfokan bahwa kebakaran di Dusun Tile-Tile kecamatan Bontosikuyu terjadi pada Kamis (15/8/2019). Si jago merah melalap tiga rumah warga, dua diantaranya ludes bersama harta bendanya, serta 3 rumah lainnya terkena dampak. (IC)

Tinggalkan Balasan