Selayar International Half Marathon Segera Digelar Target 10 Ribu Peserta

oleh -
oleh
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali launching Selayar Internasional Half Marathon 2019, di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (16/8/2019).

 

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kerjasama dengan Makassar Runner Community akan menggelar Selayar Half Marathon bertaraf internasional 24 November 2019 mendatang. Selayar Half Marathon ini merupakan kegiatan lomba lari yang ditargetkan 10.000 (sepuluh ribu) peserta baik pelari lokal, nasional dan internasional.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli dalam keterangan persnya Kamis (16/8/2019) malam dalam launching Selayar Internasional Half Marathon 2019, di Rumah Jabatan Bupati mengatakan event tersebut sebagai upaya untuk mengembangkan pariwisata Selayar sekaligus langkah awal menjadikan Selayar sebagai salah satu destinasi marathon di Indonesia.

Baca Juga:  Anas Padil : Peran dan Tugas Kepala Desa yang Terpilih Harus Dia Pahami

Menurutnya Selayar Internasional Half Marathon, selain merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan destinasi pariwisata sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan, juga berharap event ini akan membawa dampak langsung pada perekonomian masyarakat.

“Bahwa kegiatan ini bukan kegiatan Pemerintah Kabupaten maupun kegiatan Bupati saja, melainkan kegiatan kita semua. Sehingga kegiatan ini kita perlu disukseskan bersama. Yang pasti kegiatan ini perlu disebarkan seluas-luasnya, agar dapat diketahui masyarakat luas. Terkait apakah event ini akan dijadikan agenda tahunan, kita tentu akan evaluasi, kalau itu baik untuk Selayar, kenapa tidak,” kata H. Muh. Basli Ali.

Baca Juga:  Camat Tallo Bersilaturahmi Dengan Ketua Tukang Makassar Bahas Peningkatan Ekonomi

Sementara Chairman of the Makassar Runner Community Hoist Bachtiar menjelaskan bahwa dalam Selayar Half Marathon akan memperlombakan sejumlah kategori yakni 21K Half Marathon (Men/Women) yang terdiri atas class open (WNA/WNI), Nasional (WNI Only), dan Class Nasional (WNI Only). Sementara kategori lainnya adalah 10K (Men/Women), 5K Fun Run (lokal) target minimal 8.800 peserta dan gratis, serta Kids (Boy/Girl).

Hoist Bachtiar mengatakan dalam event ini peserta akan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah dan medali dari pelaksana dan sponsor kegiatan. Sedangkan pendaftaran kata dia via online melalui website www.selayarhalfmarathon.com.

Baca Juga:  Pasca Wabah Corona, HKTI Komitmen Bantu Petani Stabilkan Penjualan

Dalam launching tersebut hadir pula Ketua DPRD Selayar Mappatunru, S.Pd., Sekda Selayar Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., anggota DPRD Sulsel terpilih H. Ince Langke, IA., Kapolres Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, SIK., Bersama forkopimda dan pimpinan OPD lainnya. (IC/IM)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan