Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian RI Gelar Launching Inovasi, Bupati Sidrap Turut Hadir

oleh -
oleh
Bupati Sidrap, H Dollah Mando menghadiri Launching Inovasi yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian RI, di Auditorium Sadikin Sumintawikarta, Jalan Tentara Pelajar 12 Cimanggu, Bogor, Jawa Barat.

BOGOR, MitraSulawesi.id–Bupati Sidrap, H Dollah Mando menghadiri Launching Inovasi yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian RI, di Auditorium Sadikin Sumintawikarta, Jalan Tentara Pelajar 12 Cimanggu, Bogor, Jawa Barat. Kamis 22/8/19.

Pada kesempatan itu, Bupati Sidrap menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Balitbangtan, Fadjry Djufry dalam rangka pengembangan inovasi teknologi pertanian.

MoU yang sama juga ditandatangani Balitbangtan dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga:  MBA Serahkan Bantuan Pemberdayaan Masyarakat Desa Barat Lambongan

Melalui MoU itu, disepakati pengembangan potensi sumber daya di daerah melalui penerapan adopsi hasil inovasi teknologi Balitbangtan.

Kegiatan dihadiri Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman. Dalam arahannya, Amran menyampaikan, riset Bappenas menunjukkan program Kementerian Pertanian memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

“Berbagai program di antaranya penambahan lahan pertanian produktif, pemanfaatan mekanisasi, termasuk pengembangan inovasi teknologi,” terangnya.

Baca Juga:  Dewan Pers Berikan Kebebasan Organisasi Wartawan Menyusun Peraturan Pers

Bupati Sidrap, Dollah Mando sendiri mengapresiasi jalinan kerja sama inovasi pertanian dengan Balitbangtan.

” Kesepakatan akan membantu pengembangan sektor pertanian yang berujung peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sidrap,” katanya.

Sebagai informasi, di momen itu, Amran Sulaiman dan Dollah Mando terlihat makan siang bersama sekaligus berbincang soal pengembangan inovasi pertanian.

Baca Juga:  STAI DDI Sidrap Wisuda 65 Mahasiswa, Ketua STAI DDI : Jaga Nama Baik Almamater

Setelah itu, Dollah Mando yang didampingi Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Sidrap, H Azis Damis dan Kasubag Hubungan Antar Lembaga Setda Sidrap, Munawir Syam, juga menyempatkan mengunjungi pameran yang dilaksanakan Balitbangtan.

Pameran menampilkan berbagai produk inovasi Balitbangtan seperti varietas bibit unggul baru padi, tebu dan kedelai, pupuk biosilika dan lainnya.(hk)

Tinggalkan Balasan