Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Sidrap Gelar Seminar Hasil Survei Kepuasan Masyarakat

oleh -
oleh
Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan Lapagala Institute menggelar Seminar Hasil Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Sidrap

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan Lapagala Institute menggelar Seminar Hasil Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Sidrap, Selasa 22/10/19.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando membuks acara tersebut dan didampingi oleh Plt Kepala Bappelitbangda Sidrap, A Muhammad Arsjad. Kegiatan ini dihadiri para kepala OPD terkait.

Baca Juga:  Milad HMI ke 72 Lapmi Makassar Gelar Trace Of Memories

Dalam laporannya, Arsjad memaparkan maksud kegiatan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan.

“Nantinya, ada sejumlah pelayanan yang akan kami survei, di antaranya pelayanan pengambilan KTP dan KK, pelayanan pendidikan dan sebagainya,” katanya.

Baca Juga:  Dalam Dialog Kebudayaan, Muchlis Ajak Masyarakat Jaga Warisan Budaya

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando mengatakan survei kepuasan masyarakat adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Hasil survei dimanfaatkan sebagai bahan kajian dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Dollah menambahkan, hasil survei tidak akan bermanfaat jika tidak ditindaklanjuti dengan analisis dan tindakan nyata perbaikan pelayanan.

Baca Juga:  Badko HMI Sulselbar, Pertanyakan Anggaran Bappeda dengan Nilai Fantastis

“Kami berharap dengan adanya seminar ini setiap OPD terkait meningkatkan kualitas pelayanan sebagai dasar dalam upaya perbaikan kualitas pelayanan publik,” tutupnya.(hk)

Tinggalkan Balasan