Dandim 1420 Sidrap Serahkan Bantuan RTLH

oleh -
oleh
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos meresmikan dan serahkan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Kodim 1420 Sidrap dalam rangka Binter Terpadu di Dusun Padangloang Desa Padangloang Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap, Kamis (05/12/2019).

Sidrap, MitraSulawesi.id–Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos meresmikan dan serahkan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Kodim 1420 Sidrap dalam rangka Binter Terpadu di Dusun Padangloang Desa Padangloang Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap, Kamis (05/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Duapitue, Abdul Rahman Rauf, S.IP, Danramil 1420-05, Kapten Arm Amir.S, Plt. Kepala Desa Padangloang, Jufri Nurdin, Ketua Badan Pemeriksa Desa (BPD), Ammase, Kepala Desa Padangloang terpilih, Syamsu Alam, Kepala Dusun, Zaimuddin, Penerima Bantuan, Ibu Nurbaya, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Desa Padangloang.

Baca Juga:  Salah Satu Komunitas Makassar Rampok Masjid di Urip Sumoharjo

Dalam sambutannya, Dandim 1420 Sidrap mengatakan kita bersyukur siang ini kita bisa berkumpul ditempat ini yang sederhana namun penuh makna dan penuh kekeluargaan

“Kita melihat rumah ini sudah jadi sekitar 2 minggu pekerjaannya, rumah ini boleh dikatakan rejeki buat ibu nurbaya karena dari sekian warga yang kami survei untuk mendapat bantuan ibu nurbaya lah yang pertama kami bangunkan rumahnya,”Ujarnya.

Ditambahkannya, Kami dari Kodim 1420 Sidrap melaksanakan pembagunan rumah ini tentunya kami dari TNI bukan berlebihan, akan tetapi kami berupaya bagaimana kami bisa berbagi dengan keterbatasan kami sebagai aparat TNI memberikan bantuan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Camat Tallo Tindaklanjuti Arahan Wali Kota Makassar: Pantau ki Langsung Lokasi Media Tanam

“Mudah-mudahan dengan adanya Program ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan kami juga akan melanjutkan di beberapa titik Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Sidrap,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1420 menambahkan tentunya dengan adanya kegiatan ini, kita bersyukur kemanunggalan kami TNI dengan masyarakat disinilah wujudnya, sehingga kebersamaan kami dengan bapak Ibu sekalian bisa lebih manunggal untuk membantu saudara kita.

Selain itu, Camat Dua Pitue mengucapkan terimah kasih banyak kepada Kodim 1420 Sidrap terkhsus kepada bapak Dandim 1420 Sidrap atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Duapitue

Baca Juga:  Kebut Vaksinasi 100?mat Panakkukang Gelar Rakor, Undang Para Stakeholder

“Ini merupakan suatu wujud kepedulian bapak TNI kepada warga kami yanv kurang beruntung di Kecamatan Duapitue ini,”Terangnya

Dia berharap mudah-mudahan program seperti ini akan terus berlanjut karena program ini betul-betul sangat dirasakan mamfaatnya langsung kepada masyarakat.

“Sekali lagi, saya mewakili masyarakat Kecamatan Duapitue khsusnya di Desa Padangloang mengucapkan terimah kasih banyak atas bantuannya kepada saudara kita yang kurang mampu,”Tutupnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan