Tingkatkan Pelayanan, Bupati Luwu Utara Resmikan Kantor BPP Baebunta Selatan

oleh -
oleh
Bupati Luwu Utara Saat Membawa Sambutan

LUTRA, mitrasulawesi.id – Guna meningkatkan pelayanan yang representatif dan sebagai kecamatan baru di Kabupaten Luwu Utara, Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Baebunta Selatan telah diresmikan.

Sejak resmi terbentuk sebagai kecamatan baru pada Januari yang lalu, di pengujung tahun ini juga, Kantor BPP Kecamatan Baebunta Selatan telah hadir, dan telah diresmikan oleh Bupati Luwu Utara, Jumat, (26/12/2019).

Kantor yang terletak di Desa Beringin Jaya ini menelan anggaran senilai Rp 697 juta. Kantor BPP ini letaknya juga tidak jauh dari Kantor Kecamatan Baebunta Selatan yang dalam waktu bersamaan juga telah diresmikan oleh Bupati Indah Putri Indriani.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo

Dengan hadirnya Kantor BPP, tentu ada harapan yang besar terhadap peningkatan pelayanan di sektor pertanian.

“Saya harap hadirnya Kantor BPP ini, pelayanan kepada masyarakat terus akan semakin membaik,” Kata Indah

Meski Kantor BPP ini telah hadir di Kecamatan Baebunta Selatan, Bupati Indah Putri Indriani tetap berharap agar para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) tidak melupakan kantor yang sesungguhnya bagi seorang Penyuluh Pertanian, yaitu di lapangan.

Baca Juga:  Sambut HUT Kodam XIV Hasanuddin, TNI Sidrap Rela Berdarah

“PPL jangan juga terlalu nyaman di kantor karena PPL itu kantornya ada di lapangan. Kantor BPP ini hanya sebagai tempat untuk berkoordinasi dan berkonsultasi,

Lanjut, Indah Saya tidak ingin ada PPL yang datang sesekali ke lapangan atau ketika saat dipanggil petaninya saja. Saya tahu betul PPL telah bekerja dengan baik, tapi terkadang ekspektasi masyarakat kita jauh lebih tinggi dari apa yang sudah kita berikan,” Tutupnya.

Baca Juga:  Kadispora Makassar Jamin Keamanan Para Penonton Lantang Bangngia Street Race

Turut Hadir, Sekretaris Daerah, Forpinda Luwu Utara,Camat Baebunta Selatam, Kepala Desa beserta jajaranya, Toko Agama, Pemuda serta Masyarakat.
(Hms/bg)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan