Upaya MBA Menemui Titik Terang, Anggota DPRD Sulsel Tinjau Pelabuhan Pattumbukan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Upaya Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali (MBA) untuk mengambil alih Pelabuhan Pattumbukang dari asset pemerintah Provinsi menjadi Aset Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menemui titik terang.

Upaya yang dilakukan ini, mendapat respon positif dari Gubernur Sulsel dan berjanji segera memproses pengalihan asset Pattumbukan Ke Pemkab Selayar. Begitu juga Kementerian Perhubungan RI di Jakarta saat melakukan koordinasi beberapa bulan lalu.

Tujuan Pemerintah Kabupaten tidak lain untuk memperjuangkan pengembangan pembangunan sejumlah sarana dan prasarana bidang perhubungan laut, darat dan udara.

Baca Juga:  Antisipasi Tindak Kriminal, Polisi Tellu Limpoe Sidrap Patroli di Bank BRI

Menurut Muh Basli Ali, saat itu (15/7/19) banyak pelabuhan di Kabupaten Kepulauan Selayar hingga ke pulau-pulau yang menurutnya sudah waktunya mendapat perhatian serius untuk diperbaiki.

Hal ini ditindak lanjuti oleh Tim IV Pokja DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dengan agenda melakukan kunjungan kerja peninjauan terhadap pelabuhan penyeberangan Pattumbukan di ujung selatan Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (23/1/2020).

Ketua tim IV Pokja DPRD Sulsel Hj. Sri Rahmi, S.A.P., M.Adm. K.P., mengatakan pelabuhan penyeberangan Pattumbukan Selayar ini merupakan aset Pemprov Sulsel yang rencananya akan dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Satnonkwil Gencar Sosialisasi

“Kunjungan kami ke sini untuk melihat secara langsung usulan hibah objek Pelabuhan Pattumbukan yang sudah diajukan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Sehingga kami harus melakukan peninjauan langsung ke lapangan seperti apa kondisi dan dokumen-dokumennya untuk memperkuat keputusan kami di pokja apakah layak dilepas atau tidak,” kata Sri Rahmi.

Selain Sri Rahmi, rombongan Tim IV Pokja DPRD Sulsel ini terdiri Andi Januar Jaury Dharwis, S.E., Drs. H. A. Mangunsidi Massarappi, M.Si., H. Ince Langke, IA, serta H. Azhar Arsyad, S.H.

Baca Juga:  Golkar DPD II Gowa, Pertama Gelar Orientasi di Sulsel

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arif, bersama dengan Kadis Perhubungan Drs. H. Oddim Karim, M.H., Kabag Humas dan Protokol Siti Rahmania, SH.

Sesuai agenda, rombongan tim IV Pokja DPRD Sulsel tersebut dijadwalkan bertolak ke Makassar pada Jumat pagi 24 Januari 2020. (IM)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan