Mosi Tidak Percaya, Puluhan Pemuda Pertanyakan Hasil Audit Anggaran Desa Lembangloe Gowa

oleh -
oleh
Puluhan pemuda yang bergabung dalam aliansi pemuda Desa Lembangloe mendatangi kantor inspektorat kabupaten Gowa, Kamis 23/01/20.

Gowa, MitraSulawesi.id– Puluhan pemuda yang bergabung dalam aliansi pemuda Desa Lembangloe mendatangi kantor inspektorat kabupaten Gowa, Kamis 23/01/20.

Kedatangan mereka ingin mempertanyakan hasil audit yang dilakukan pihak inspektorat terkait laporan temuan penyelewengan dana desa lembangloe tahun anggaran 2017 dan 2018.

Jendral lapangan Mahmud Rifaldi menyampaikan kasus dugaan penyelewengan anggaran dana desa lembangloe dilaporkan beberapa bulan lalu dikejaksaan negeri Kabupaten Gowa. Dan pihak kejaksaan meminta LHP dari pihak inspektorat sebagai kelengkapan berkas laporan.

Baca Juga:  Antisipasi Tindak Kriminal, Polisi Tellu Limpoe Sidrap Patroli di Bank BRI

“Kedatangan kami sebagai pemuda Lembangloe di depan kantor inspektorat Kabupaten Gowa untuk mempertanyakan hasil audit penggunaan dana desa lembangloe tahun anggaran 2017 dan 2018. Olehnya itu, kami meminta kepada pihak inspektorat untuk transparan mengenai hasil auditnya.” ungkap Mahmud Rifaldi dalam Orasinya.

Mahmud juga menambahkan laporan kami terhambat dikejaksaan diduga karena ada dugaan konspirasi yang dilakukan pihak inspektorat Kabupaten Gowa. Dan mendesak pijak inspektorat untuk secepat mungkin melimpahkan hasil audit desa lembangloe tahun anggaran 2017 dan 2018.

Baca Juga:  Tingkatkan SDM Jajaran Polda Sulteng, AKBP Boy Samola Membuka Sosialisasi Perkap

“Kami mendesak kepada pihak inspektorat untuk secepatnya melimpahkan hasil audit desa lembangloe tahun anggaran 2017 dan 2018 di Kejaksaan. Agar kasus ini cepat di tindak lanjuti, karena dalam kasus ini sudah ada tersangka dan jangan menutup-nutipi hasil auditnya.”tambah m
Mahmud

Sementara itu, pihak inspektorat, Hamdan berjanji hasil audit akan diserahkan pada kejaksaan Negri Kabupaten Gowa minggu depan.

Baca Juga:  Andi Patiware Ajak Warga Makassar Lakukan Pola Hidup Sehat dan Rutin Olahraga

“Insyaallah minggu depan hasil auditnya kami limpahkan pada kejaksaan. Kami tidak akan main-main menindak lanjuti laporan dari masyarakat. Kami berterima kasih kepada adik-adik pemuda lembangloe telah membantu kami dalam melakukan pengawasan.” ungkapnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan