Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Kunker ke Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan, S.H., M.H., melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (30/1/2020).

Sedikitnya ada 32 orang rombongan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan yang terdiri dari para pejabat eselon III dan IV serta rombongan lainnya.

Hadir dalam penerima kunjungan kerja ini adalah Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., Didampingi okeh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Selayar Salahuddin, S. Sos., bersama para pimpinan OPD lainnya.

Baca Juga:  Wujudkan Mahasiswa Berkualitas, HMI Gelar Basic Training

Moh. Hasan mengatakan kunjungan kerjanya ini Dalam rangka pengembangan kearsipan dan perpustakaan serta sinkronisasi program dan kegiatan tahun 2020.

“Selain itu dalam giat tatap muka sembari menyerap aspirasi dan ide-ide pembangunan perpustakaan,” jelasnya.

“Di dalam pengelolaan kearsipan di tahun 2020 kita instruksikan terhadap seluruh OPD untuk wajib hukumnya mengelolah kearsipannya sekaligus menganggarkannya,” kata Moh. Hasan.

Baca Juga:  Hasanuddin Contact Pantau Kawasan Tanpa Rokok di Makassar

Ia juga mengungkapkan bahwa tahun ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Selayar mendapatkan anggaran tambahan sebesar 370 juta dari provinsi. Ia berharap tambahan anggaran itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kalau kamu mau lihat anak bangsa ini pintar dan cerdas peliharalah perpustakaanmu, dan kalau Selayar tidak mau kehilangan budayanya atau gelar tanadoangnya maka peliharalah perpustakaan karena kelak genersi kita bisa membacanya di perpustakan,” kunci Moh. Hasan.

Baca Juga:  Belanja di Pasar Mapili Polman, Dapat Masker Gratis dari Mandar Pitu

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Salahuddin menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut.

“Ini adalah suatu kehormatan bagi kami, dan kami akan terus berbenah khususnya pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan demi untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucap Salahuddin. (K)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan