Ikuti Aturan, Desa Pamatata Laksanakan Tes Seleksi Calon Perangkat Desa

oleh -
Tes perangkat Desa Pammatata dengan materi berupa ujian tertulis, di Ruang Kelas SDI 55 Bontomatene.

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Tim seleksi calon perangkat desa Pamatata Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Tes penjaringan calon perangkat desa di Ruang Kelas SDI 55 Bontomatene, tes ini dimulai dari pukul 10.00 WITA sampai pukul 16.00 WIB, Minggu (08/02/2020).

Seleksi perangkat desa tersebut diikuti sebanyak 15 (lima belas) orang Peserta Calon (Prades) dan adapun ujian test perangkat kali ini disiapkan beberapa materi berupa ujian tertulis dan test wawancara (interview).
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa terpilih periode 2019-2025 Latunru, ST.

Baca Juga:  Pjs Bupati Gowa, Himbau Pelayanan Publik Dilaksanakan sesuai Prosedur
Foto bersama Tim seleksi dan calon perangkat Desa Pammatat, Minggu ((08/02/2020).

Kades Pamatata, Latunru, menjelaskan bahwa Hasil ujian penyaringan nantinya akan dirangking berdasarkan jumlah nilai yang diperoleh masing-masing Calon Perangkat Desa yaitu penjumlahan antara nilai ujian tertulis dan interview, dan Calon Prades yang dinyatakan lulus adalah Calon yang memenuhi batas nilai nilai tertinggi yang akan memperoleh kelulusan, ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut Latunru, ST. mengatakan bahwa tes seleksi calon perangkat Desa Pamatata ini selain amanah Undang-undang dalam mengangkat dan memberhentikan perangkat desa juga merupakan proses untuk memahami tugas dan fungsi perangkat desa dalam membantu penyelenggaraan pemerintahan sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat tanpa terkecuali.

Baca Juga:  Pemkab Selayar Jaga Stabilitas Pangan dengan Gerakan Pangan Murah

“Kita berharap melalui seleksi ini, teman-teman calon perangkat desa dapat memahami tugas dan fungsi sebagai perangkat desa, sehingga dalam menjalankan tugas ke depan dapat membantu kepala desa dalam menjalankan fungsi pemerintahan dan memberikan pelayanan yang prima bagi setiap warga masyarakat, terkhusus warga desa Pamatatai”.

“Mari kita tetap menjaga sinergitas, persatuan antar masyarakat agar bersama-sama membangun Desa Pammatata yang lebih baik ke depannya,” ucapnya.

Baca Juga:  Demi Membuat Amparita Bergoyang, PWI Sidkang dan AMPI Datangkan 4 Artis

Bagi yang ikut seleksi namun belum terpilih sebagai perangkat desa, agar tidak berkecil hati, harap Latunru.

“Insya Allah ke depan kita masih punya banyak kesempatan untuk terlibat bersama dalam membangun Desa Pamatata, intinya kita dapat menjaga sinergitas dan menyalurkan ide bersama dalam membangun desa Pamatata,” tutupnya. (A)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan