Kadus Siholung: Terima Kasih Pak Bupati Menempatkan 1 Unit Mobil Damkar di Bontosikuyu

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali yang sering disapa MBA telah menempatkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kecamatan Bontosikuyu pada bulan Pebruari 2020 lalu. Penempatan ini guna memenuhi harapan masyarakat meminilasir bahaya bencana kebakaran.

Kepala Dusun Siholung Desa Harapan, Mukti Ali kepada Wartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati MBA karena sudah menempatkan 1 unit mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Bontosikuyu.

“Terima Kasih pak Bupati, kami Masyarakat Bontosikuyu sangat mengharapkan bantuan ini, guna meminilasir bahaya bencana kebakaran,” ujar Mukti Ali, Kamis (5/3/20).

Baca Juga:  Sekda Selayar Buka FGD Pariwisata dengan DPC Masata

Mukti Ali juga menyebutkan dengan adanya bantuan ini, warganya tidak lagi terlalu khawatir apabila terjadi musibah kebakaran.

“Kita bisa antisipasi dini apabila terjadi musibah kebakaran, selain itu juga dapat mencegah api menjalar kemana mana,” jelas Kepala Dusun ini.

Camat Bontosikuyu, Drs. Muhammad Aris menuturkan satu unit damkar sudah berada di home base rumah jabatan Camat sejak Bulan Pebruari lalu.

“Meski sudah ada mobil damkar namun diharapkan janganlah terjadi kebakaran, atas nama masyarakat Bontosikuyu, Muhammad Aris mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas bantuan damkar tersebut,” kata Aris.

Baca Juga:  Kampaye BAS: Jangan Salah Pilih Calon Pemimpin yang Kerjanya Hanya Tidur di Rujab

Penempatan damkar di Kecamatan Bontosikuyu bukan berarti kita berharap akan ada musibah kebakaran, tapi tidak salah kalau kita mengantisipasinya, namun tetap waspada dan berhati hati terhadap bencana kebakaran, kata Muhammad Aris.

Semetara Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali beberapa waktu sebelumnya, mengemukakan bahwa penempatan mobil damkar di Kecamatan guna meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran. Terlebih jarak tempuh dari pos damkar di Ibu Kota Kabupaten terbilang jauh ke kecamatan, sehingga apabila terjadi kebakaran terkesan lambat sampai di tempat kejadian.

Baca Juga:  Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Barugaiya

Basli berharap dengan adanya mobil damkar ini dapat mengatasi musibah kebakaran dengan cepat. Namun ia juga berharap musibah kebakaran itu janganlah pernah terjadi.

Walaupun demikian Muhammad Aris tetap mengimbau kepada warganya untuk tetap berhati-hati akan bahaya kebakaran. (IM)

Editor: Muh Jufri


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan