BPBD Lutra Salurkan 35 Paket Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir

oleh -
oleh
Kondisi Banjir, BPBD Salurkan 35 Paket Bantuan Logistik

LUTRA, mitrasulawesi.id – Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara salurkan bantuan logistik kepada para korban banjir di Dusun Waerenni Desa Wara Kecamatan Malangke Barat (Malbar), Senin (23/3/2020). Pemberian bantuan ini dipimpin Kalaksa BPBD Muslim Muhtar.

Belum usai tugas yang diemban sebagai garda terdepan pencegahan covid-19 di bawah panji Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19, BPBD tak melupakan tugas penting lainnya sebagai institusi kemanusiaan. “Usai penyemprotan disinfektan di beberapa titik layanan publik sebagai upaya pencegahan covid-19, kami bersama teman teman TRC PB BPBD langsung ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan di Malbar,” papar Muslim.

Baca Juga:  Sikapi Persoalan Banjir, Andi Syaifuddin Patahuddin Kecewa Saat Berkunjung Ke Masamba

Ia menyebutkan, ada 35 paket bantuan logistik yang diberikan kepada korban banjir di Malbar, yaitu mie instan, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng, kopi, teh celup dan susu kental manis, termasuk mendirikan tenda keluarga dan terpal. Selain itu, ada juga perahu lipat untuk evakuasi warga dan barang-barang warga lainnya.

Baca Juga:  Siap Berpasangan di Pilkada Luwu Utara, Rahmat Laguni Sebut Thahar Rum Paling Komitmen
Penyaran Bantuan Logistik langsung diserahkan kepada korban banjir, oleh Kadis BPBD Luwu Utara Muslim Muctar

“Mohon doa dari kita semua, semoga warga masyarakat Luwu Utara terhindar dari segala macam bencana. Salam Tangguh dan Salam Kemanusiaan,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Luwu Utara Pimpin Rapat Koordinasi Pemulihan Penenganan Covid-19

Sebelumnya Minggu siang (22/3/20) kemarin, pukul 13.00 wita terjadinya banjir di Desa Wara, .diakibatkan jebolnya tanggul sepanjang 30 m, sehingga merendam 33 rumah warga, kebun kakao 10 ha, nilam 10 ha dan jagung sebanyak 40 ha. Jumlah warga di dusun ini 35 KK. (LH/rls)

Sumber: Humas Pemda Lutra

Tinggalkan Balasan