Diduga Diserang Berita Miring, Tim Medis RS Nemal Sidrap Tetap Bekerja

oleh -196 views
Tim Medis RS Nemal Kabupaten Sidrap

SIDRAP, MitraSulawesi.id– Merespon berita-berita yang diduga memojokkan Rumah Sakit Nene Mallomo (Nemal) akhir-akhir ini, Kamis 23 April 2020, seluruh petugas RS Nemal terlihat tetap fokus merawat pasien dengan maksimal.

“Bismillah, RS Nemal tetap siaga dalam menerima pasien, baik pasien umum maupun suspek covid, fasilitasnya sudah dilengkapi dengan ruang isolasi khusus, ditambah tim covid nemal yang solid, medis dan paramedis ada yang menangani pasien suspek covid. Bahkan beberapa kali sudah melakukan pemeriksaan swab kepada pasien reaktif rapid testnya “ujar dr. Hj. Sahriany Sahir, Sp.PK.

Menurut pihak RS Nemal Kabupaten Sidrap, pihaknya tidak pernah mendapatkan kendala dalam penanganan Covid-19 ini.

“Selama saya bekerja menangani Covid19, saya rasa tidak ada kendala yang kami hadapi mengenai APD. Teman-teman di IGD menyatakan 24 jam siap menangani pasien meskipun dengan keterbatasan APD. Tulisan tidak benar yang beredar di media itu pasti memiliki tujuan tertentu dan sama sekali tidak bermanfaat “ujar dr Amiruddin Damis, dokter umum IGD RS Nemal. Dipertegas pula oleh dr Eddy Arsyad Sp.OG dan dr Muhammad Nala Sp.An, dokter yang melakukan operasi.

Faktanya berita yang diduga memojokkan pihak RS Nemal tidak membuat semangat tim medis menurun dalam melaksanakan tugas kemanusiaan. Hal itu diungkapkan Ketua TGC Covid-19 RS Nemal.

Kami bersama tim Covid-19 RS Nemal telah bekerja dan merawat pasien Covid19 sejak tanggal 16 maret 2020, saya salut dengan semangat teman-teman dalam melaksanakan amanah, berbagai berita miring yang diterima rs nemal tentunya sangat merugikan bagi kami namun alhamdulillah ternyata berita tersebut dijadikan sebagai semangat dan motivasi teman-teman dokter, perawat, tim covid-19 dan seluruh petugas rs nemal untuk bekerja lebih maksimal lagi. Mari bekerja tanpa batas untuk menyembuhkan “ujar Ketua TGC Covid RS Nemal. (*)

Baca Juga:  Penerapan New Normal Sidrap, Bhabinkamtibmas Polsek Maritengngae Gelar Sosialisasi