Sat Pol PP Selayar Temukan Kapal Nelayan Asal NTT Berlabuh di Labuan Nipayya

oleh -22 views

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Tim pengawas Covid – 19, dari Sat Pol PP dan Damkar Kepulauan Selayar, temukan, Kapal Motor Nelayan (KMN) Jabal Tsur 02, asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), berlabuh dengan penumpang 13 orang, di Labuan Nipayya, Desa Bungaiya Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, Sabtu (25/4/20).

Dalam pelaksanaan pengawasan pencegahan Covid – 19, Kabid Trantibum Sat Pol PP, Andi Eka Putera Rindam, S.Sos, melakukan koordinasi dengan Tim pengawasan lainnya diantaranya Kadis Perhubungan Drs. H. Odding Karim serta Kapolsek Bontomatene serta Babinsa Desa Bungaiya.

KMN. Jabal Tsur 02, yang tiba dari Kupang NTT, di Labuan Nipayya, sekitar pukul 14.50 wita dengan nakhoda Muh Juhri dengan 12 penumpang.

Hadir diantaranya dari Tim Pengawasan antara lain, Unsur Pol PP 7 orang (Kabid Trabtib, Kasi Ops, Anggota 5 orang) Unsur Perhubungan 3 orang, (Kadishub bersama Kabid. Sarana Prasarana dan Staf),Unsur Kepolisian 5 orang, (Kapolsek Bontomatene, Bhabinkamtibmas, dan Anggota), Unsur TNI 2 orang, (Babinsa, dan Anggota), Kepala Desa Bungaiya, Sekdes Menara Indah, Kepala Lingkungan Pasi Barat, Tim PKM Desa Parangia 5 orang.

Tim pengawasan bersama Tim PKM Parangia, melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh untuk Pencegahan Virus Covid-19, kepada 13 penumpang KMN asal Kupang NTT tersebut dan hasilnya mulai 36,1 – 36,9 derajat Celsius.

Adapun hasil pengukuran suhu tubuh oleh Tim Pengawasan bersama Tim PKM Parangia di Lokasi diantaranya:

  1. Nur laela (IRT) suhu tubuh 36,1 (Pulau Pasi),
  2. Fajar Alfian (anak) suhu tubuh 36,5 (Pasi Barat),
  3. Mardianti (IRT) suhu tubuh 36,1 (Pasi Timur),
  4. Fahri (anak) suhu tubuh 36,9 (Pasi Timur),
  5. Sapri (Penyelam) suhu tubuh 36,5 (Pamatata),
  6. Iskandar (Penyelam) suhu tubuh 36,3 (Pasi Timur),
  7. Tahir (Penyelam) suhu tubuh 36,7 (Pasi Barat),
  8. Subair (Penyelam) suhu tubuh 36,8 (Pasi Barat),
  9. Bakri (Penyelam) suhu tubuh 36,5 (Pasi Timur),,
  10. Sattuleng (Penyelam) suhu tubuh 36,9 (Pasi Timur),
  11. Deni (Penyelam) suhu tubuh 36,8 (Pasi Timur),
  12. Sandi (Penyelam) suhu tubuh 36,8 (Pasi Timur),
  13. Muh. Juhri (Nakhoda/Pemilik/Penyelam) suhu tubuh 36,8 (Pasi Timur).

Usai pendataan serta pemeriksaan suhu tubuh oleh Tim dan dilakukan Koordinasi, ahirnya Sekertaris Desa Menara Indah (Nasir) bersedia menjadi penjamin untuk dilakukan Isolasi di Perumahan Desa, serta akan dibuatkan pernyataan bahwa semua awak kapal serta penumpang bersedia untuk di isolasi di Pulau Pasi.

Setelah semua diperiksa dan diberikan petunjuk/arahan dari Kapolsek Bontomatekne, Kadishub, Kabid Trantib, selanjutnya semua Awak Kapal dan Penumpangnya berangkat menuju Pulau Pasi Pukul 16.00 Wita untuk menjalani isolasi di Perumahan Desa. (Rizal)

Baca Juga:  Up Date Covid-19 Selayar, Semakin Banyak Pendatang Dari Zona Merah Ancaman Makin Dekat