Terpilih Sebagai Korwil AIPPTM, Abdul Jabbar : Jabatan Adalah Amanah

oleh -
oleh
Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang, Abdul Jabbar

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Siapa yang tidak kenal salah satu tokoh pemuda yang satu ini, Abdul Jabbar.

Di usianya yang masih muda, Abdul Jabbar yang merupakan Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang

masuk dalam jajaran Pengurus Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) Se Indonesia masa bhakti 2019 – 2023.

 

 

Berdasarkan Surat Keputusan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 0070/KEP/I.3/D/2020, Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si sebagai Ketua AIPPTM, sementara Jabbar diamanahkan sebagai Koordinator Wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur.

Baca Juga:  Antisipasi Terjadi 3 C, Polisi di Sidrap Keliling

Ayah dari satu anak ini menjelaskan, jabatan tersebut merupakan amanah yang berat karena berskala nasional khusus untuk seluruh Program Studi Ilmu Pemerintahan dibawah naungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

“Ini adalah amanah dari persyarikatan Muhammadiyah. Kalau mau dipikir, begitu banyak kampus-kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang saat ini sangat maju dan berkembang. Sebagai kader ketika diberikan amanah, sami’na wa atho’na (dengarkan dan tunaikan)” ujarnya Rabu (03/06/2020).

Baca Juga:  Opini : Manajemen Pengelolaan Pesantren

Jabbar sapaan akrabnya menyampaikan AIPPTM ini memiliki visi menjadikan Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah sebagai pusat Pengembangan dan Penguatan Ilmu Pemerintahan dalam mewujudkan Good Governance.

Diketahui, AIPPTM merupakan sebuah organisasi yang berfungsi sebagai sarana bagi Prodi IP PTM untuk saling membantu dalam mengembangkan desain kurikulum, tata kelola, dan pengembangan program penelitian serta pengabdian, dengan tujuan utama untuk mewujudkan Prodi IP yang berdaya saing dan berkemajuan. AIPPTM terbentuk atas dasar kesepakatan perwakilan Prodi IP PTM seluruh Indonesia melalui kegiatan Konsorsium yang dilaksanakan pada 14-15 Desember 2012.(hk)

Tinggalkan Balasan