GTPP C-19 Selayar Lakukan Pemeriksaan Rapit Test di Pelabuhan Penyeberangan Pamatata

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Puluhan penumpang yang tiba di pelabuhan penyeberangan Pamatata menjalani pemeriksaan keterangan sehat dan rapid test, Senin (8/6/20).

Sementara belasan sopir dan kondektur mobil angkutan barang yang tiba dipelabuhan ini juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan rapid test.

Rapid test difasilitasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Kepulauan Selayar dan dilaksanakan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan yang bertugas di puskesmas.

Baca Juga:  Tidak Takut Corona, 3 Kapal Nelayan Berlabuh di Bahuluan Tanpa Dokumen

Sekretaris GTPP COVID-19 Selayar, Ahmad Ansar yang juga adalah Kepala BPBD Selayar menjelaskan kalau kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Bupati untuk memulai New Normal Live beraktivitas ditengah pandemi namun mengedepankan protokol kesehatan.

Sudah ada 300an rapid test untuk sopir dan kondektur yang tiba dipelabuhan Pamatata, belum termasuk dipelabuhan laut dan desa melalui petugas puskesmas setempat.

Baca Juga:  Bupati Selayar Ikuti Vicon Halal Bi Halal dengan Gubernur Sulsel

“Ya, sementara kita akan mensosialisasikan ke masyarakat tentang tatanan kehidupan normal baru, atau bagaimana kita beradaptasi ditengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” ujar Ahmad Ansar.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sementara menggalakkan sosialisasi hiudp normal baru dengan penerapan protokol kesehatan, pungkasnya.

Baca Juga:  Andi Esty Ungkap Strategi Bupati dan Wabup Bangun Selayar

Sementara itu dari puluhan sopir dan kondektur yang menjalani rapid test semuanya dinyatakan non reaktif. (Lo2)

Editor: Muh Jufri


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan