Dandim 1415 Selayar Minta Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Meski Kabupaten Kepulauan Selayar nihil postif covid-19, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari Tripida, Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm. Yuwono, S Sos, MM, terus menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan kemasyarakat secara luas melalui Babinsa agar tetap menjaga kebersihan supaya terhindar dari Pandemi virus Covid-19. Hal dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelumnya, sosialisasi ini, Dandim 1415 Selayar, Letkol Yuwono sendiri langsung menyampaikan kepada masyarakat seperti diantaranya Kampung Tola dibagian pantai timur Kota Benteng. Hal ini diungkapkan kepada beberapa wartawan, di ruang Posko Covid-19, Markas Besar Kodim 1415/Selayar, Jalan Kemiri, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Senin (8/6/2020).

Baca Juga:  Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 1415 Selayar Ditandai Penyerahan MOU

Tim Covid-19, melalui Ketua bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Cabang XXIX, Korem Toddopuli, Kodim 1415/Selayar, ny. Tri Kumalaningrum Yuwono telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya Bhakti Sosial, dengan membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Khususnya kampung kampung yang berada di pedalaman yang susah ditempuh oleh kendaraan mobil baik kendaraan roda dua.

Baca Juga:  Yonif 726 Tamalatea Ikut Gabung TMMD ke 111 Kodim 1415 Selayar

Selain itu juga terkait penanganan penyebaran Covid-19, beberapa kali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker dan Handsanitizer.

Olehnya itu, Dandim Letkol Arm. Yuwono dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Virus Covid-19 meminta warga, agar memanfaatkan lahan tidur miliknya yang ada.

Baca Juga:  Pendapat Akhir Bupati Selayar Tentang Ranperda Perubahan APBD 2023

“Memanfaatkan lahannya dengan menanam sayur mayur, dan berproduksi dengan baik, diharapkan bisa membantu perekonomian, minimal ekonomi rumah tangga mereka,” jelas Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm Yuwono.

Ia menyebutkan terkait pemamfaatan lahan yang ada adalah efesiensi penanggulangan dari dampak ekonomi akibat adanya Physical distancing dan Sosial distancing (Pembatasan Sosial).

Tinggalkan Balasan