Ketua PGRI dan Bupati MBA Bahas Program Ditengah Pandemi Covid-19

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Ketua PGRI Drs. Mustakim KR, M.M., Pd., melakukan audiens sekaligus bersilaturrahim dengan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, Minggu (14/6/20).

Silaturrahim ini dipimpin oleh Ketua PGRI Drs. Mustakim KR, M.M., Pd., bersama jajaran pengurus PGRI Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Rumah Jabatan Bupati.

Ketua PGRI Mustakim menjelaskan bahwa audiens yang laksanakan itu dalam rangka terbentuknya pengurus baru, baik pengurus kabupaten maupun pengurus cabang periode 2019-2024. Audiens dan silaturrahim itu katanya sudah lama diagendakan, namun karena terhalang oleh pandemi covid-19 sehingga baru bisa terlaksana hari ini.

Baca Juga:  BPKPD Selayar Dinobatkan Sebagai Pelaporan Pajak Terbaik

Dalam pertemuan dengan protokol kesehatan itu lanjut Mustakim, menyampaikan kepada Bupati terkait program-program kerja PGRI yang disinergikan dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kami juga meminta petunjuk dan arahan dari Bupati terkait program kerja yang bisa bersinergi dengan program kerja pemerintah kabupaten,” kata Mustakim.

Menurutnya audiens dan silaturrahim itu sudah sesuai dengan juknis anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PGRI yang dilaksanakan sekali setahun setelah terbentuk pengurus baru.

“Saya sangat berharap kepada segenap pengurus PGRI untuk bekerjasama menjalin solidaritas menjalankan program kerja PGRI sekaligus mendukung program kerja pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kesejahteraan para guru dan tenaga kependidikan lainnya di Kabupaten Kepulauan Selayar,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Bersama Keluarga Salurkan Hak Pilihnya di TPS 17 Benteng

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli yang menerima kunjungan pengurus PGRI mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya audiens dan silaturrahim tersebut.

Menurut Bupati, jajaran pengurus dan segenap anggota PGRI telah banyak berkontribusi dan punya andil besar terhadap perkembangan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Selayar, terutama dalam masa pandemi covid-19.

Di sisi lain kata Basli Ali, sektor pendidikan sangat berdampak pada masa pandemi covid-19. Dimana siswa harus belajar di rumah dengan metode pembelajaran jarak jauh. Olehnya itu ia meminta kepada jajaran PGRI khususnya kepada para guru untuk tetap memantau perkembangan proses belajar siswa.

Baca Juga:  Danrem 141 TP Disambut Jajar Kehormatan Prajurit TNI di Kodim 1415 Selayar

“Perkembangan anak atau siswa di era saat sekarang ini akan sangat dipengaruhi oleh teknologi yang serba digital atau online. Jadi saya harap tetap memantau proses belajar siswa yang dilaksanakan di rumah,” pinta Bupati. (IM)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan