Dimulai Dengan Berolahraga, Pangdam XVIII/Kasuari Ingatkan Tetap Jaga Kesehatan

oleh -
oleh

Manokwari, mitrasulawesi.id – Dalam rangka menjaga kesehatan, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. perintahkan selurh anggota untu melakukan olahraga bersama warga di Kodam XVIII/Kasuari, Jumat (3/7/2020) pagi di Lapangan Makodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat.

“Saya himbau kepada para Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarganya dengan rajin berolah raga dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam pencegahan penularan Covid-19 saat ini,0″ papar Mayjen TNI ali Hamdan Bogra.

“Pada kesempatan pagi ini memang sengaja saya perintahkan untuk kita melaksanakan apel dan olahraga bersama dalam rangka menjaga kesehatan kita,” ujar Mayjen Ali Hamdan Bogra dihadapan ratusan Prajurit dan PNS Kodam.

“Kita sudah melaksanakan olahraga dengan cukup bagus. Kemudian setelah saya menjadi Pangdam disini, saya belum pernah bertatap muka dengan rekan-rekan sekalian, sejak mulai masuk sampai dengan sekarang. Oleh karenanya, dalam kesempatan ini saya juga sengaja untuk mengapelkan seluruh Prajurit dan PNS, sekaligus untuk kita bertatap muka dan saling mengenal,” sambungnya.

Baca Juga:  Kajari Selayar Dukung TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, sebentar lagi para Perwira Kodam akan banyak yang bergeser (pindah satuan keluar dari Kodam XVIII/Kasuari) karena memang itu sudah perintah dan ketentuan dari Komando Atas sehingga pada apel olahraga pagi inilah merupakan olahraga bersama terakhir para perwira yang akan pindah tersebut karena mereka akan melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) pada hari senin (6/7/2020) mendatang.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada beliau-beliau yang telah mengabdikan diri di Kodam XVIII/Kasuari ini. Semoga di tempat yang baru nanti mereka lebih semangat, lebih sukses lagi,” ucap Pangdam.

Ditambahkan, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, warga Kodam XVIII/Kasuari harus lebih menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan JK Ziarah Makam Jenderal M Jusuf

“Kemarin kita sudah melaksanakan Rapid Test, jadi kita dinyatakan sudah aman. Saat ibadah di masjid maupun di gereja, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Saat bepergian kemana pun agar tetap waspada dan menggunakan masker,” kata Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra.

Dipesankan juga agar jangan sampai Kodam sudah berkampanye tentang pencegahan penularan Covid-19 ke lingkungan umum, tetapi justru warga Kodam sendiri terlena dan justru tidak memedomani protokol kesehatan yang ada.

“Hal ini harus diingatkan kepada seluruh anak, istri, dan keluarga, serta masyarakat di lingkungan tempat tinggal kita, karena sehatnya mereka adalah sehatnya kita juga. Kemudian untuk yang sementara ini sakit, mari kita sama-sama doakan agar mereka cepat diberikan kesembuhan,” ucapnya.

Pangdam juga sudah memerintahkan Kepala Pembinaan Mental Kodam (Kabintaldam) XVIII/Kasuari dan seluruh personel Kodam XVIII/Kasuari yang beragama Islam, setiap malam Jumat, bagi yang melaksanakan shalat berjamaah di masjid agar membaca Surat Yasin, kalau tidak bisa agar membaca Surat Al Insyirah atau yang biasa disebut Surat Alam Nasyroh. Bagi yang beragama Kristen, mungkin pada hari Minggu ataupun malam Minggu agar dikembangkan juga untuk seluruh jajaran.

Baca Juga:  Dituding Penyalahgunaan Bantuan Logistik, ini Penjelasan Nirwan Syakir

“Dengan ibadah yang kita sampaikan ini, mudah-mudahan diterima oleh Tuhan Yang Maha Besar sehingga kita semua dapat terhindar dari bahaya Covid-19 dan dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik,” kata Pangdam Mayjen Ali Hamdan Bogra.

“Kemudian bagi yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pelatihan kepada personel Satuan BKO Teritorial di wilayah Kodam XVIII/Kasuari agar menyiapkan pelatihan dengan baik, sebelum kita berangkatkan mereka ke tempat penugasan mereka masing-masing,” tutupnya. (rls/tim)

Tinggalkan Balasan