Mau Sehat ? Yuk Simak Ajakan Sehat Ala Ishak Kenre

oleh -0 views
Juru Bicara (Jubir) Penangan Covid-19 Kabupaten Sidrap, Ishak Kenre Saat Membawakan Materi pada Kegiatan Sosialisasi Kewirausahaan Kepemudaan di Kelurahan Lautang Benteng, Sidrap.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kabupaten Sidrap menggelar Sosialisasi Kepemudaan Kewirausahaan di Jln Kelinci, Kelurahan Lautang Benteng, Kecematan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin 13/07/20.

Dalam sosialisasi tersebut DISPORA mengambil tema Pemuda Berwirausaha Pemuda Masa Depan.

Meski temanya tentang kewirausahaan bukan berarti tidak ada diskursus tentang kesehatan di dalamnya. Khususnya di tengah masih mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Sidrap.

Seperti yang di katakan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidrap, Ishak Kenre saat di undang sebagai salah satu narasumber.

Menurut beliau seorang Entrepreneur (Pengusaha) hendaknya memiliki kesehatan yang prima, menurutnya kesehatan seorang pengusaha sangat mempengaruhi berkembangnya sebuah usahanya.

Makanya, kali ini tim MitraSulawesi akan membeberkan tips sehat di tengah pandemi Covid-19 ala Jubir Penanganan Covid-19 yang di lansir awak media kami

Ada empat tips sehat di tengah Pandemi Covid-19 menurut Ishak Kenre.

Pertama, Memakai Masker. Menurut Ishak Kenre memakai masker saat berinteraksi meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19.

Kedua, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun. Ishak Kenre menilai sering mencuci tangan dengan sabun akan membunuh kuman-kuman atau virus yang melekat di tangan kita, tanpa terkecuali Virus Corona (Covid-19).

Ketiga, menjaga jarak. Ishak Kenre juga menambahkan dengan menjaga jarak saat melakukan interaksi sosial salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Keempat, jika ketiga hal di atas telah kita lakukan jangan lupa untuk berdo’a. Karena Ishak Kenre menilai seyoganya usaha mesti dibarengi dengan Do’a.

Selain empat tips di atas, Ishak Kenre juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol Covid-19 sebagai upaya untuk memutus mata rantai Virus Corona ini.

“Meski kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidrap sudah membaik, maka harus kita tingkatkan untuk lebih baik, makanya kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol Covid-19 sehingga anda tidak lagi menjadi penambah pasien Covid-19”, tutupnya dengan penuh harap.(hk)

Baca Juga:  Menghadapi E-Government, ini yang Dilakukan Dinas Kominfo