Dari 36 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Alhamdulillah Saat Ini 13 Personel Satuan BKO Kodam XVIII/Kasuari Dinyatakan Negatif

oleh -

Manokwari, mitrasulawesi.id – Kakesdam XVIII/Kasuari, Kolonel Ckm dr Azhari Ramdani, hari ini Rabu (5/8/2020) saat dikonfirmasi via telepon mengungkapkan bahwa hasil Laboratorium PCR dari Swab lanjutan personel Satuan BKO Teritorial Kodam XVIII/Kasuari, kembali 13 orang dinyatakan negatif.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, semula ada 36 personel Satuan BKO Teritorial yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Provinsi Papua Barat.

“Sebelumnya, pada tanggal 26 Juli 2020 lalu kita sudah melakukan tes Swab kepada 36 personel tersebut dan hasilnya 4 orang dinyatakan negatif, sehingga totalnya berkurang menjadi 32 orang,” kata Kakesdam.

“Kemudian, pada Selasa, 4 Agustus 2020 kami bersama pihak RSU Provinsi Papua Barat melaksanakan Swab Test lanjutan kepada 32 orang tersebut dan hari ini, Rabu 5 Agustus 2020 hasilnya alhamdulillah, 13 orang lagi yang terkonfirmasi negatif. jadi total keseluruhan yang sembuh sampai dengan saat ini ada 19 orang. Mereka sudah kita tempatkan ke Balai Diklat Manokwari,” sambung dr Azhari.

Lebih lanjut diungkapkan, berdasarkan hasil rapat bersama Kadinkes dan Kepala RSU Provinsi Papua Barat, direncanakan 19 personel Satuan BKO Teritorial Kodam XVIII/Kasuari yang sementara terkonfirmasi positif akan di tes Swab lanjutan pada hari Jumat mendatang.

“Kemarin hasil rapat kami dengan Kadinkes dan Kepala RSU Papua Barat akan kita laksanakan tes Swab lanjutan rencananya pada Jumat, 7 Agustus 2020 mendatang. Mudah-mudahan Jumat malam atau Sabtu pagi hasilnya sudah ada,” tutup Kakesdam XVIII/Kasuari. (rls/tim)