Pjs Bupati Sebut Kehadirannya di Selayar Adalah Amanah

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sambut Pejabat Sementara Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Asriady Sulaiman, S. Ip., M. Si, di Wisma PKK Benteng, Senin, (28/9)

Sekretaris Daerah, Marjani Sultan dalam pidato penyambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, kami mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas, semoga kehadiran yang singkat ini bermanfaat dan menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat di Bumi Tanadoang,” ucapnya.

Kepada Bupati, Marjani mengenalkan dan menyampaikan secara singkat profil serta kondisi geografis Kepulauan Selayar.

Selain itu Marjani mengaku yakin dengan sinergitas forkopimda yang sudah terjalin dengan baik didaerah ini, dapat membantu Pjs Bupati dalam mengembang amanah dan menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

Sementara itu Pjs, Bupati Kepulauan Selayar, Asriady Sulaiman yang juga Kadis Kesbang Pol Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan.

Asriady menyebut kehadirannya di Kepulauan Selayar adalah amanah untuk mengisi jabatan sebagai Bupati Kepulauan Selayar dalam rangka mengefektikan pemerintahan sekaligus mengawal pelaksanaan Pilkada Selayar pada 9 Desember mendatang.

Dirinya berharap kehadiran yang singkat ini dapat bermanfaat bagi daerah dan masyarakat kepulauan Selayar.

“Tentu perlu kerjasama lapisan masyarakat dan seluruh stackholder yang ada,” harapnya.

Lebih Lanjut Asriady menyebut Konsep dan Filosofi “Padaidi” yang anut para orang tua terdahulu akan menjadi acuan dirinya dalam mengawal proses pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Ada informasi bahwa Selayar termasuk daerah dengan kategori rawan dalam pilkada, namun dengan konsep “padaidi” bugis makassar dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat, forkopimda khususnya TNI-Polri, insya Allah semoga pelaksnaanya berjalan aman dan sukses,” kata Asriady.

Sebagai tambahan informasi Pjs Bupati Asriady Sulaiman bertugas di Kabupaten Kepulauan Selayar terhitung sejak 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020, atau selama Bupati Basli Ali melaksanakan cuti untuk mengikuti Pilkada. (IC)