Sah ! GP Ansor Sidrap Dilantik, Ada DTD dan Peringatan Maulid Nabi

oleh -79 views
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidrap resmi di lantik di Ballroom Hotel Grand Sydni Pangkajene, Sidrap, Ahad, 22/11/20.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidrap resmi di lantik di Ballroom Hotel Grand Sydni Pangkajene, Sidrap, Ahad, 22/11/20.

Ditengah pandemi Covid-19 pelantikan PC GP Ansor Sidrap dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kegiatan pelantikan ini kami kemas sederhana, undangan yang kami undang terbatas, maksimal 50 orang, tentunya dengan protokoler kesehatan yang ketat,” ungkap Ketua Panitia, Arianda.

Di moment pelantikan itu, Ketua PC GP Ansor Sidrap, Agus Rasyid Butu bersyukur atas terlaksananya pelantikan tersebut.

“Alhamdulillah, setelah SK kami terbit diawal tahun, kami baru saja melalui prosesi yang sakral dalam organisasi, yaitu pelantikan,” ungkapnya.

Ia menambahkan “Walau durasinya sangat lama jedahnya, namun kita tetap apresiasi dan bersyukur karena sudah bisa berkegiatan ditengah pandemi Covid-19, walau konsepnya sangat terbatas.”

Selain pelantikan PC GP Ansor Sidrap, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya.

“Sebagai organisasi gerakan, sejatinya Ansor Sidrap harus selalu bergerak dan melakukan kaderisasi, maka dari itu, pelantikan kali ini kami kemas dalam beberapa rangkaian kegiatan, yakni pengkaderan (DTD) dan Maulid Nabi,” lanjut Agus Rasyid Butu.

Hal senada di tuturkan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus. Menurutnya, setiap kegiatan di internal GP Ansor telah memiliki pedoman baru ditengah pandemi Covid-19.

“Pada setiap kesempatan kegiatan, baik itu kaderisasi, termasuk pelantikan, di Ansor Banser itu ada pedoman baru yang mengikuti kenormalan baru yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Maka setelah adanya undangan untuk melantik, kami dari wilayah meneruskan surat perintah PP GP Ansor yang berupa pedoman berkegiatan dengan protokoler kesehatan yang ketat,” tutupnya.

Sekedar diketahui kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW dan DTD GP Ansor Sidrap di adakan di Pondok Pesantren (PP) Al Azhar Bacu-bacue, Sidrap.(HK)

Baca Juga:  Peduli Covid-19, Komunitas Mobil Othems Club Berbagi Masker