Pertama kalinya Masjid Tola Dipakai Berjamaah Setelah Direhab Satgas TMMD

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pelaksanaan Shalat Jum’at untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di Masjid Nurul Jihad Akbar, kampung Tola, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar pasca mesjid ini direnovasi besar-besaran oleh Satgas TMMD ke 111 Kepulauan Selayar sejak tanggal 15 pekan lalu.

Pelaksanaan shalat Jumat (2/7/21) di Mesjid Tola ini diikuti oleh warga dan personil Satgas TMMD ke 111 yang sementara bertugas di lokasi kampung Tola. Bertindak sebagai Khotib, Koptu Syahrir Syam (Kodim 1415/Sly), Imam, Kopda Mansyur (Yonif 726/Tamalatea) dan Muadzin, Sertu Kaimuddin (Kodim 1415/Sly).

Kasdim 1415, Mayor. Inf. Abd Rasyid, SMO yang juga ikut melaksanakan shalat di mesjid Tola bersama warga masyarakat Tola menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan ini dilaksanakan di mesjid Tola yang saat ini masih terus dikerjakan penyelesaiannya.

Menurut Mayor Rasyid, mesjid ini masih sementara dikerjakan dan belum selesai pada bagian plafon serta masih ada pengerjaan. Pada intinya memang belum rampung 100%, namun mesjid Tola ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat dan personil satgas TMMD.

“Insya Allah, beberapa hari kedepan, mesjid ini akan selesai seluruhnya,” jelas Mayor Rasyid.

Sementara itu, Misbahuddin, salah seorang warga kampung Tola yang dimintai pendapat atas hasil renovasi mesjid Tola oleh Satgas TMMD Ke 111, menyatakan sangat gembira dan bersyukur karena mesjid mereka saat ini sudah bagus dan sebentar lagi setelah selesai pasti akan lebih bagus.

“Saya sangat senang Pak, kampung kami sekarang punya mesjid yang bagus,” ujar Misbahuddin.

Keberadaan Satgas TMMD ke 111 Kepulauan Selayar di kampung Tola, selama 18 hari terakhir telah membuat nyata impian warga Tola, dimana mereka saat ini sudah tidak terisolir lagi, karena akses jalan telah terbuka. Selain itu Satgas TMMD ke 111 juga telah membangun jembatan serta mesjid mereka. (#*#)