Pengurus BKPK Sidrap Resmi Dilantik, Imam Ismail : BKPK Dorong Mental Pebisnis Anak Muda

oleh -
Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPK) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap, Andi Safari Renata.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPK) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap, Andi Safari Renata.

Kegiatan itu dilaksanakan di Cafe Marza jalan DR. Sam Ratulangi, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, Senin (8/11/2021).

Mereka yang dilantik adalah, Ketua Imam Ismail, Sekretaris Syafruddin, Bendahara Tarsan dan puluhan Pengurus lainnya.

Usai pelantikan Andi Safari mengatakan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Koperasi itu sebagai rangkaian kegiatan Hari Koperasi (Harkop) ke 74 yang akan digelar di Sinjai pada 11 Desember 2021 mendatang. Andi Safari berharap agar kedepan BKPK Sidrap dapat membuat wadah koperasi yang melibatkan anak-anak muda yang ada di Sidrap.

“Tujuannya tentu untuk menumbuhkan jiwa koperasi kepada para pemuda yang ada di Kabupaten Sidrap, sehingga nantinya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Sidrap melalui Koperasi,” ujarnya.

Andi Safari juga berharap nantinya ketua dan pengurus dapat mengakomodir anggotanya sehingga dapat berkembang. Dinas yang di pimpinanya tambahnya juga siap memberi dukungan, berupa pembinaan dan pengawasan.

“Bantuan modal khususnya jika bergerak pada usaha simpan pinjam. Jadi, kami akan memfasilitasi melalui lembaga yang ada di kementerian koperasi,” tandasnya.

Disisi lain, Ketua Dewan Koperasi Pemerintah Daerah Sidrap (Dekopinda) Dahsan Danis, juga menyebut mendukung terbentuknya BKPK Sidrap. Menurutnya Dekopinda Sidrap butuh anak-anak muda yang dapat terjun ke dunia Koperasi.

“Harapannya kepada para pemuda yang tergabung dalam BKPK ini kedepan dapat berkolaborasi dengan kami dan semua gerakan koperasi yang ada di kabupaten Sidrap, sehingga anak-anak muda nantinya tau bahwa berkoperasi lebih baik di banding berada di konvensional,” ucapnya.

Sementara Ketua BKPK Sidrap Imam Ismail, berharap melalui organisasi yang dinahkodainya itu dapat menghidupkan pemahaman tentang koperasi khususnya bagi pemuda.

“Harapannya, agar BKPK Sidrap ini bisa menjadi wadah dan edukasi bagi para pemuda dalam rangka mengembangkan mental kewirausahaan baik hard skill maupun Shoft skill,” tandasnya.(*)