Ini Harapan Direktur Teknik PDAM Jeneberang Dalam Pelatihan Internal

oleh -

Gowa,Mitrasulawesi.id– Pelatihan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Non Revenue Water (NRW) menjadi pemahaman baru buat para staf maupun Direksi PDAM, hal itu di ungkapkan Humas PDAM Gowa, Selasa (9/11).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, peserta mendapat materi NRW. Dimana pelatihan ini dikhususkan untuk bagian teknik, utamanya bagian seksi transmisi dan distribusi dan yang akan diikuti oleh seluruh staf-staf teknik yang ada di PDAM Gowa, baik Kantor Pusat, kantor IKK.

Baca Juga:  Dapat Rumah dari BAZNAS dan Kodim 1420 Sidrap, Idarni Ucap Terima Kasih

Irianto Razak yang juga sebagai Direktur Teknik, menghadap Kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan para staf maupun Direksi di tengah masyarakat.

“Tujuannya ini NRW untuk menghitung berapa sebenarnya jumlah kehilangan airnya PDAM yang semestinya, selain itu pelatihan ini juga memberikan pengenalan untuk beberapa alat-alat kebocoran dimana makin ke depan makin canggih. Mulai dari penghitungan Pressure Meter, Magnetik Locator, penghitungan keluaran air yang disebut Ultrasonik Flow Meter,” jelas Irianto.

Baca Juga:  Tagihan Listrik Melonjak, Komisi II DPRD Luwu Utara Panggil ULP PLN Rayon Masamba

Tidak hanya itu, tujuan NRW juga untuk mengetahui pengaturan arah air demi meningkatkan pelayanan air kepada pelanggan, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dimana memang setiap tahunnya kita targetkan untuk melakukan pelatihan-pelatihan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dan keinginan pegawai PDAM Kabupaten Gowa,” pungkasnya.

Baca Juga:  52 KPM PKH Selayar Dinilai Sudah Bisa Mandiri Keluar Sebagai Penerima Bantuan

Pelatihan Penyusunan RKAP dan Pelatihan Penurunan Non Revenue Water (NRW) yang dilaksanakan di Balai Diklat Pemkab Gowa.

Hasanuddin Kamal yang juga Direktur Utama PDAM Gowa, sangat mengharap Peningkatan Kemampuan SDM dalam menghadapi tantangan kerja kedepannya.

“Semoga dalam Pelatihan ini dapat memberi pemahaman baru dan wawasan tambahan kepada para staf maupun direksi dalam menjalankan tanggungjawab untuk melayani masyarakat,” tutupnya.(Rls/tim)

Tinggalkan Balasan