Bupati Basli Ali Edukasi Vaksinasi Warga Desa di Kepulauan

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) mengedukasi dan memberikan pemahaman terhadap warga Desa Bonea Kecamatan Pasimarannu, terkait gebyar vaksin covid-19 yang dilaksanakan di desa tersebut.

Bupati meminta kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Menurutnya vaksin covid-19 itu aman dan halal. Olehnya itu Bupati Basli Ali mengingatkan agar tidak terlalu mempercayai informasi-informasi hoaks dari berbagai media sosial.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Apresiasi Kehadiran Kampus Unhas di Selayar

Hal dikemukakan oleh Bupati MBA saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Bonea Kecamatan Pasimarannu, Selasa (11/1/2022), didampingi Camat Pasimarannu Syamsil dan Kades Bonea Alwan Sihadji.

Dikemukakan, vaksinasi yang dilaksanakan itu adalah untuk membentuk herd immunity terhadap wabah virus corona, sehingga tidak ada khawatir lagi beraktivitas kalau pada saatnya nanti 80 persen masyarakat sudah divaksin.

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati Selayar Jalani Vaksin Covid Dosis Kedua

“Saya telah menjadi orang pertama divaksin di Kabupaten Kepulauan Selayar. Malah sudah tiga kali. Jadi jangan takut untuk divaksin,” terang orang nomor satu di Bumi Tanadoang julukan dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Meski demikian, Basli Ali tetap meminta masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Buka Musrenbang RKPD Selayar Tahun Anggaran 2023

Sekadar diinformasikan, pelaksanaan gebyar vaksin Covid-19 di Kecamatan Pasimarannu, tenaga kesehatan (nakes) setempat dibantu nakes dari PKM Barugaiya dan PKM Polebungin.

Hingga berita ini diturunkan, gebyar vaksin Covid-19 di Kecamatan Pasimarannu sudah berjalan tiga hari. Sementara pantauan media ini antusias warga untuk ikut vaksin cukup tinggi. (Diskominfo SP/Im)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.