Tegangan Tidak Sesuai Standar, PLN UP3 Palopo Akui Akibat Pemasangan Jaringan yang Tidak Sesuai

oleh -
oleh
Meneger PLN UPL Palopo, Alimuddin

Lutra, Mitrasulawesi.id– Aksi Demonstrasi yang berlangsung pada 25 Januari kemarin yang dilakukan puluhan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bersama masyarakat di Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan mendapat respon dari pihak PLN.

Menurut Meneger PLN UPL Palopo, Alimuddin aksi demostrasi mahasiswa sangatlah baik, selain memberikan masukan kepada PLN, hal ini juga dapat mendorong kinerja para rekanan untuk bisa bekerja lebih maksimal lagi.

Baca Juga:  Ciptakan Kondisi Aman, Koramil 08/Banyudono Lakukan Patroli

Hal ini dituturkan saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, ia menilai memang ada kesalahan daya tekanan kabel listrik yang tidak sesuai, sehingga mengakibatkan banyak kerugian.

” Dalam waktu dekat kami akan melakukan perbaikan dengan mengoptimalkan jaringan existing yang ada di Unit,” tuturnya kepada awak media mitrasulawesi.id

Alimuddin juga menjelaskan pihaknya telah mengusulkan perbaikan pada 308 titik lokasi dan telah memasang beberapa trafo untuk memperbaiki tegangan listrik.

Baca Juga:  Temui Kapolres, Ini Hasil Audiens Bawaslu Luwu Utara

Berdasarkan pengakuan masyarakat, pihak PLN Masamba langsung melakukan kunjungan ke Desa Arusu, Dusun Katonantana, Jalan Balakala Kecamtan Malangke Barat usai mendapatkan Aksi Unjuk Rasa.

Diketahui, beberapa tuntutan demonstran terhadap pihak PLN diantaranya :

1.Merealisasikan pemasangan tiang listrik dan perbaikan alat listrik yang ada di Desa Arusu, Dusun Katonantana, Jalan Balakala.
2.Melakukan ganti rugi terhadap kerusakan alat eletronik masyarakat yang mengalami kerusakan.
3.Mengganti biaya pemasangan kabel listrik yang di bayar oleh masyarakat sebesar 600.000/KK.
4.Mengembalikan hak subsidi masyarakat.(Anggi/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan