Tekan Angka Kecalakaan Lalin, Kasat Lantas Polres Sidrap Edukasi Pelajar

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mahrus Ibrahim. S.Sos menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Sidrap. Upacara yang di gelar di lokasi itu, tak luput dari adanya penerapan protokol kesehatan.

Beberapa hal, di sampaikan oleh Kasat Lantas dalam pelaksanaan upacara itu, salah satunya terkait sosialiasi etika berlalu lintas untuk menekan terjadinya angka pelanggaran, dan kecelakaan.

Selain soal etika berlalu lintas, di lokasi itu AKP Mahrus Ibrahim juga mensosialiasikan adanya penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, hingga bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Ditengah Pandemi Covid-19, Personil Kodim 1420 Sidrap Sebarkan Virus Gotong Royong

“Sebab, narkoba itu bisa merusak mental dan moral generasi penerus bangsa, terutama pelajar, “ujar Kasat Lantas, Senin (14/02/2022).

Sosialisasi tertib berlalu lintas ini di manfaatkan Sat Lantas Polres Sidrap saat proses belajar mengajar sebelum berlangsung. Kegiatan yang bertajuk Police Go To School ini bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dan tertib berlalu lintas.

Baca Juga:  Tidak Takut Covid-19, 3 Remaja di Sidrap Berhasil Diamankan

Terpisah, Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., MH menjelaskan jika sebelumnya, pihaknya telah menginstruksikan personelnya untuk tak henti – hentinya memberikan edukasi pada pemuda, maupun pelajar yang ada di wilayah hukumnya.

Baca Juga:  Kapolres Sidrap Edukasi Tertib Lalin dan Bagi Helm Terhadap Anak Sekolah

Terutama soal kesadaran untuk patuh protokol kesehatan yang di nilai mampu memutus rantai penyebaran pandemi Covid – 19. Pasalnya, kata Kapolres, hingga saat ini Covid-19 masih belum selesai.

“Ini yang harus dipahami. Sebab, protokol kesehatan itu penting untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, “pinta Kapolres. (*)

Tinggalkan Balasan