Tim DPU Makassar ‘Door to Door’ Sosialisasikan Sambungan IPAL Losari

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Setelah Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kota Makassar menggelar rapat pertemuan antara para konsultan, kontraktor dan delapan lurah untuk kegiatan sosialisasi mengenai Program Pembangunan Sambungan Rumah IPAL Losari beberapa waktu lalu, tim UPTD PAL DPU Makassar langsung turun mendampingi kontraktor PT Waskita Karya melakukan sosisalisasi dengan door to door ke rumah warga di 8 (delapan) kelurahan yang dilewati oleh jalur sambungan pipa.

Sosialisasikan program pembangunan Sambungan Rumah IPAL Losari secara door to door ke warga ini diharapkan target 1000 sambungan rumah bisa tercapai di tahun ini dan para lurah memberikan suport untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi sambungan rumah tersebut.

Baca Juga:  Sepanjang Pemerintahan BAZ, Pemkab Kembali Raih Penghargaan dari Unhas ke-34

“Pada tanggal 14 Februari 2022 kemarin Tim sosialisai IPAL Losari telah melakukan sosialisasi di delapan kelurahan Kota Makassar, yakni Kelurahan Panambungan, Kunjungmae, Losari, Mangkura, Maloku, Bulo gading, dan Kelurahan Baru. Ia mengungkapkan ada 49 ruas jalan yang akan dijadikan sambungan instalasi air limbah kerumahnya masing-masing dan sosialisasi ini akan berlanjut sampai bulan maret 2022″, ungkap PPID DPU Makassar Hamka Darwis, Selasa (15/2).

Baca Juga:  Wakil Bupati Thahar Rum Taken MoU di Saksikan Wakil Ketua DPRD Lutra

Hamka menambahkan bahwa sosialisasi mengenai sambungan rumah cukup penting untuk keterlibatan warga yang akan disambungkan pipa instalasi limbah, agar masyarakat juga paham manfaat dari proyek yang akan dibuat. Dirinya berharap agar semua dapat bekerja sama dalam melakukan sambungan instalasi IPAL untuk kebaikan bersama nantinya.

Baca Juga:  Menteri dan Kepala Daerah se-Indonesia Hadiri Musrenbangnas di Istana Negara

“Kegiatan sosialisasi sambungan rumah ini penting karena sangat dibutuhkan kesediaan dan keterlibatan warga yang akan disambungkan pipa instalasi air limbah kerumahnya masing-masing, dan memang setiap proyek itu sangat penting dilakukan sosialisasi agar masyarakat paham akan manfaatnya”, pungkas Hamka.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.