Guna Lakukan Penyambungan Pipa Instalasi, DPU Kota Makassar Gelar Sosialisasi Door To Door

oleh -
oleh

Makassar, MitraSulawesi.id– Untuk menjaga kualitas air tanah dan baku tetap terjaga dengan baik, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar akan melakukan penyambungan pipa instalasi IPAL Losari ke rumah-rumah warga.

Karena itu, bersama tim sambungan pipa DPU Makassar kini tengah gencar mengadakan sosialisasi untuk pemasangan pipa IPAL.

Dengan adanya sosialisasi tersebut di harapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana fungsi dan tujuan dilakukannya penyambungan pipa IPAL Losari ke rumah warga.

Baca Juga:  Pesantren Darul Aman Olah Sampah Jadi Pupuk Organik

PPID DPU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, sosialisasi secara door to door ini akan berlangsung selama 30 hari kerja.

“Sejak 14 Februari kemarin, tim telah turun mengunjungi rumah warga dan rencananya sampai 30 hari kerja atau berakhir di tanggal 25 Maret 2022. Kami berharap tim dapat menjalankan tugasnya memberikan pemahaman ke masyarakat agar nantinya tidak ada kesalah pahaman”,jelas Hamka ke awak media kami, Rabu 16/02/22.

Baca Juga:  Ketua BEM Fakultas Hukum UNIBOS Serukan Pilkada Damai

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar, Zuhaelsi Zubir yang berharap adanya respon baik dari masyarakat demi kebaikan bersama. Dia pun berharap tim yang turun melakukan sosialisasi bisa lebih persuasif sehingga warga juga paham akan pentingnya penyambungan pipa IPAL tersebut.

“Masyarakat Makassar semoga bisa memahami dan menerima dengan baik karena ini semua demi kebaikan bersama. Tim yang turun ini untuk sosialisasi dulu sebelum di lakukan penyambungan pipa”,ujar Zuhaelsi.

Baca Juga:  HMI Makassar Kembali Aksi, Menuntut Kapolrestabes di Copot

Tim yang turun sendiri terdiri dari 4 tim dimana masing-masing tim memiliki 4 personil untuk mendampingi konsultan MSMIP serta kontraktor dari PT Waskita Karya.

Sementara untuk titik sosialisasinya sendiri di tanggal 14 Februari 2022 berada di 8 kelurahan seperti Kelurahan Panambungan,Kunjung mae, Losari, Mangkura, Maloku dan kelurahan Baru dengan target 1.113 titik dan 49 ruas jalan di lokasi kelurahan yang di sasar.(*)

Tinggalkan Balasan