Camat Mariso bersama Pelaku Usaha Pantau ki Kembali terkait Sampah di Kanal Jongaya

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Untuk menjadikan kanal jongaya menjadi spot destinasi wisata Camat Mariso Juliaman, S.Sos bersama Pelaku usaha melakukan pemantauan sampah dan mencari solusi terhadap sampah yang ada di sekitar kanal jongaya yang membentang di Kelurahan Bontorannu dan Mattoangin kecamatan Mariso, Kamis (24/02/2022).

Dalam Peninjauan tersebut Camat Mariso Juliaman membahas Masalah lingkungan hidup dewasa ini telah menjadi isu global karena menyangkut berbagai sektor dan berbagai kepentingan umat manusia

Dalam Wilayah Kecamatan Mariso, terdapat kanal Jongaya yg melintas di 2 Wilayah Kelurahan, yaitu Kelurahan Bontorannu dan Kelurahan Mattoanging, dan salah satu permasalahan yg terjadi yaitu masalah kebersihan Kanal.

Baca Juga:  Ratusan Massa Aliansi Umat Islam Gelar Demonstrasi, Ini Tuntutannya

Kegiatan ini Bersama Manajemen The Rinra Phinisi Point. Safari Jet Sky Makassar, dan El Pace, kami mencoba mencari solusi penanganan sampah di Jalur Kanal tersebut, dan ada 2 Point yang sementara kami laksanakan, yaitu menghimbau Warga Masyarakat untuk Stop Buang Sampah di Kanal serta Pemasangan Jaring Sampah dibeberapa Titik di ujung Kanal Jongaya yg menuju Pantai Losari. Ungkapnya

Baca Juga:  Ini Dilakukan Mentan 100 Hari Masa Kerja

Camat Mariso pun dua Hal maksud dari 2 Kegiatan ini, yaitu mengajak Warga Masyarakat untuk bisa menjaga Kebersihan Kanal serta peduli terhadap Lingkungan Hidup.

Disamping itu melalui pemasangan Jaring Sampah untuk mempermudah pelaksanaan penjemputan Sampah yang berasal dari Kanal Jongaya serta mencegah penyebaran Sampah ke Laut.

Camat Mariso berharap dengan Kegiatan ini nantinya Kanal Jongaya bisa menjadi salah satu Destinasi Wisata dengan Keindahan wilayah Pesisirnya dan Wilayah pesisir yang terdapat di Kecamatan Mariso dapat menjadi penangkal penyebaran Sampah hingga ke Laut.tuturnya.

Baca Juga:  Perjanjian Kerajaan Bone dan Kerajaan Gowa

Kami dari pemerintah Kecamatan Mariso, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pelaku Usaha yang telah menginisiasi dan berbuat dalam menjaga Kebersihan Lingkungan serta ekosistem yang berada di Sekitar tempat usaha masing masing.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan