Makkanenneng Salah Satu Nama Jalan di Kelurahan Lautang Benteng Sidrap

oleh -
oleh
Jalan menuju Talumae (PB Rahma 35)

Sidrap, MitraSulawesi.id– Masih ingat dengan H Makkanenneng?

Yah, beliau merupakan salah satu pejuang asal Kabupaten Sidrap. Meski saat ini sosoknya telah kembali ke pangkuan Ilahi namun namanya di abadikan pada salah satu jalan yang ada di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

“Atas izin keluarga beliau saya dan tokoh masyarakat memberi nama jalan yang menuju perkuburan Talumae dengan nama Almarhum yakni Jalan Makkaneneng,” ungkap Kepala Kelurahan Lautang Benteng, Surianto kepada awak media kami, Kamis 07/04/22.

Baca Juga:  Kapolres Sidrap Berpamitan Kepada Anggotanya, AKBP Ponco: Terimakasih Atas Loyalitasnya Selama Ini

Ia juga menjelaskan hal tersebut di lakukan sebagai bentuk penghargaan kepada Almarhum H Makkanenneng atas jasanya di Kabupaten Sidrap.

“Kita ketahui bersama Almarhum H Makkanenneng merupakan tokoh pejuang yang di miliki Kabupaten Sidrap. Selain itu beliau juga merupakan salah satu warga Kelurahan Lautang Benteng semasa hidupnya.”

Baca Juga:  Raih Berkah Ramadan, Alumni Polri 2006 Sisihkan Gajinya Untuk Arsi

Jadi, kami rasa sudah sepantasnya sebagai generasi beliau mengabadikan namanya pada salah satu jalan yang ada di Kelurahan Lautang Benteng,” jelas Anto sapaan akrabnya.

Saat di tanya tentang sosok H Makkanenneng, Lurah Lautang Benteng tersebut menilai H Makkanenneng semasa hidupnya merupakan salah Tokoh Masyarakat yang rendah hati.

Baca Juga:  Galang Sumbangan Alumni, HMI Sidrap Bantu Korban Kebakaran

“Kemurahan hati Almarhum semasa hidupnya patut di contoh. Ajarannya tentang etika dan adat istiadat yang sangat berkesan dalam kehidupan saya,” tuturnya dalam perbincangan nya bersama awak media kami.(HK/tim)

Tinggalkan Balasan