Pemerintah Siap Bersinergi Bersama PPM Gowa

oleh -

Gowa, Mitrasulawesi.id – Pengurus Cabang (PC) Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Gowa, Sukses menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dirangkaikan Dialog Antar Generasi yang diselenggarakan di Desa Maradekaya kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Minggu 5/6.

Kegiatan dengan tema ” Peran PPM dalam Membangun Gowa Bersejarah” dihadiri beberapa Tokoh Pemuda (Arman Daeng Tolo), Tokoh Masyarakat (Mursalim Daeng Tola), Tokoh Agama (Nasir), Kepala Desa Maradekaya (Ramli Malli), Babinsa Desa (Tajuddin) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Gowa (Drs.Muh. Fajaruddin M.M), Ketua LVRI Dandim 1409 diwakili Kapten Infantri Rahmadi, hingga Wakil Rektor Universitas Negeri Makassar, (Prof. Dr. Sukardi Weda, M.Hum., M.Pd., M.Si., M.M., M.Sos.I., M.A.P.),

Prof. Dr. Sukardi Weda, M.Hum., M.Pd., M.Si., M.M., M.Sos.I., M.A.P. yang juga Wakil Rektor UNM Makassar Bidang Kemahsiswaan dan Alumni membuka kegiatan Rakercab, PC PPM Kabupaten Gowa, yang mewakili Ketua Pengurus Dearah (PD) PPM Sulsel, Dr. Abdul Hayat Gani M.Si., yang tidak sempat hadir.

Prof. Sukardi Weda pun berpesan permohonan maaf sebesar besarnya kepada Ketua PD yang tidak sempat hadir.

” Saya mewakili Ketua PD Sulsel, menyampaikan permohonan maaf karena tidak sempat hadir di siang hari ini karena sedang berada di Jakarta,” salutnya.

Wakil Ketua PD PPM Sulsel ini pun menuturkan bahwa langkah yang dilaksanakan PC PPM Gowa sangatlah biak, melihat program program kegiatan yang akan dilaksanakan dimusyawarahkan secara bersama.

” Kegiatan PPM Gowa sangatlah biak, melihat program kerja yang dapat disinergikan dengan program pemerintah kabupaten maupun Provinsi,” salutnya saat memberikan sambutan dihadapan tamu undangan.

Sementara itu Fajaruddin sebagai kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, menyambut baik kegiatan Rakercab PC Kabupaten Gowa yang siap berkolaborasi dengan PPM Gowa.

“Pemerintah kabupaten Gowa, menyamabut baik kehadiran PPM di Gowa, yang saat ini lahir kembali, apalagi pemerintah kabupaten memiliki program yang bisa bersinergi dengan pemuda di setiap desa dengan program satu desa satu hafiz,” paparnya yang mewakili Bupati Gowa yang tidak sempat hadir.

Hal yang sama dituturkan ketua PC PPM Kabupaten Gowa Abdul Rasyid Coa, yang mengingatkan Pengurus PPM sebagai pewaris kemerdekaan Republik Indonesia sejak 21 Oktober 1966, sekaligus anak cucu pejuang.

“Tanggal 27 April 1971 terbentuk Persatuan Pemuda Panca Marga LVRI (P3M), yang dilandasi KEPRES no.254 yang dinyatakan organisasi PPM (Pemuda Panca Marga) anak dari organisasi LVRI,” cetusnya.

Abdul Rasyid pun mengharap semoga kegiatan dapat melahirkan gagasan cerdas, dan menghasilkan keputusan yang bagus dalam peningkatkan harakat dan martabat PPM dimasa akan datang.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan program kerja yang disepakati dan bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” kata cucu Kacong Dg Lalang yang juga diabadikan namanya di salah satu ruas jalan di Gowa.