Sebelum Gelar Pelantikan dan Raker, PERGUNU Sidrap Mapatabe ke PC NU

oleh -
oleh
Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC. PERGUNU) Kabupaten Sidenreng Rappang melakukan Silaturrahim (sowan) kepada Ketua Tanfidziah PC NU Kabupaten Sidrap, Gurutta Muhammad Yusuf. Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Hadide Pangkajene, Selasa sore (8/6/2022).

Sidrap, MitraSulawesi.id– Menjelang pelaksanaan pelantikan dan rapat kerja, Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC. PERGUNU) Kabupaten Sidenreng Rappang melakukan Silaturrahim (sowan) kepada Ketua Tanfidziah PC NU Kabupaten Sidrap, Gurutta Muhammad Yusuf. Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Hadide Pangkajene, Selasa sore (8/6/2022).

Pada pertemuan itu turut hadir mendampingi Ketua Tanfidziah PCNU Sidrap, yaitu Wakil Ketua PCNU, H.Syamsuddin Bellong dan Sekretaris PCNU, H. Mashuri.

Sementara dari perwakilan PC. PERGUNU hadir Ketua Umum, H. Muh. Amin Wakil Ketua, Harsono, Wakil Ketua, Andi Saleh dan Wakil Sekretaris, Zulkifli.

Baca Juga:  Diskusikan Pemuda, Lurah dan ADAB Gelar Silaturahmi

Ketua PC. PERGUNU Sidrap, H. Muh. Amin, mengatakan bahwa, Pertemuan yang dilakukan ini merupakan salah satu tradisi bagi warga Nahdhiyyin setiap akan melakukan suatu hajatan, yaitu sowan (mohon doa restu) kepada Ketua Tanfidziah PCNU Sidrap. Juga sekaligus menyampaikan perihal Hasil Kongres PERGUNU ke-3 di Mojokerto dan persiapan Pelantikan yang dirangkaikan dengan Rapat kerja pada hari Senin yang akan datang.

“Kami dari PERGUNU Sidrap sebagai salah satu Badan Otonom dibawah naungan PCNU Sidrap senantiasa berharap Bimbingan dan petunjuk dari PCNU Sidrap dalam rangka pelaksanaan setiap kegiatan nantinya, termasuk kritik serta saran agar PERGUNU bisa lebih eksis dalam menyebarkan faham Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdhiyyah di bumi Nene Mallomo,” ujar H. Muh. Amin.

Baca Juga:  Besok Ops Keselamatan 2023, Berikut Tips Kapolres Sidrap Supaya Lolos Operasi

Sementara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Sidrap, Muhammad Yusuf menyampaikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan oleh PC. PERGUNU Sidrap.

“Insya Allah kalau kita ikhlas berkhidmad di NU, maka yakinlah ada berkah yang akan anda dapatkan,” ungkap Muh. Yusuf.

Baca Juga:  Tidak Takut Covid-19, 3 Remaja di Sidrap Berhasil Diamankan

Lebih lanjut, Beliau memberikan pesan kepada PC. PERGUNU Sidrap agar senantiasa istiqamah menyampaikan dakwah dengan cara santun dan bijak. Bahkan diharapkan bisa berada digarda terdepan sebagai pelopor ajaran Islam yang rahmatan lil alamin baik dikalangan sesama Guru, maupun kepada Peserta didik, tutupnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan