Chaidir Syam Beri Hadiah Spesial Lomba Pojok Baca HKG PKK 50 Tahun

oleh -
oleh

Maros, mitrasulawesi.id — Bupati Maros Chaidir Syam menyerahkan hadiah spesial lomba pojok baca HUT 50 Tahun PKK, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, Kadis Perpustakaan Arsip Maros dan Ketua Tim Pendamping Literasi Maros bersama para pemenang

Dalam pernyataannya, Chaidir Syam menegaskan kalau tempat-tempa bermain bagi anak-anak di Kabupaten Maros sebaiknya disediakan ruang baca dan ruang bermain. Hanya dengan menyediakan ruang baca dan sarana bermain yang eksotis, membuat anak-anak bisa bermanfaat waktunya dari pada bermain HP atau main game. Karena itu, Chaidir Syam yakin hanya dengan menjaga marwah gerakan literasi, gerakan membaca di Kabupaten Maros, haruslah menjadi gerakan bersama antara orang tua, masyarakat dan satuan pendidikan.

Baca Juga:  Akumandiri Sulsel: Digitalisasi Jadi Kunci UMKM Bertumbuh di Masa Pandemi

“Mari kita jadikan Maros Kabupaten Literasi dan Kabupaten Inklusi yang memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat. Caranya, dengan menggalang sinergi dan kolaboratif semua pihak” kata Chaidir Syam yang juga mengukuhkan Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir selaku Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Maros, dilengkapi beberapa pengurus lainnya.

Baca Juga:  Kebijakan Sepihak Rektor UNCP Menuai Kecaman Dari Lembaga UKM Terkhusus BEM UNCP

Dari berbagai lomba yang digelar PKK Kabupaten Maros dengan melibatkan kelurauahn, desa, camat dan OPD yang ada di Maros, menarik. Selain karena dirangkaikan penyerahan Hadiah dan Penghargaan bagi pemenang lomba Pojok Baca dengan ketua Tim Penilai, Fitriani, S.Pd. Bagi para pemenang selain memeroleh hadiah dari PKK Maros dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Maros, juga Bupati Maros Chaidir Syam memberikan uang tuna kepada masing-masing pemenang.

Baca Juga:  Ratusan Ojol Mempertanyakan Nasib di Gojek

Adapun pemenangnya yaitu Juara 1 Desa Barugae, Kecamatan Mallawa, Juara 2 Desa Temmapadduae Kecamatan Maros Baru, Juara 3 Desa Mattirotasi Kecamatan Maros Baru, Juara Harapan 1 Desa Benteng Kecamatan Camba, Juara Harapan 2 Kelurahan Alliritengae Kecamatan Turikale dan Juara Harapan 3 Desa Labuaja Kecamatan Cenrana.

Tinggalkan Balasan