Tim Saber Pungli Sulsel Sidak Kantor Samsat Selayar

oleh -
oleh

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Tim Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Sulsel melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Kantor Samsat Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (18/11/19).

Satgas Saber Pungli, dipimpin oleh Kepala Inspektorat (Inspektur) Provinsi Sulsel, Salim AR bersama sejumlah personil Tim Satgas Saber Pungli Sulsel di dampingi Tim Satgas Saber Pungli Selayar.

Kedatangan tim Saber Pungli Sulsel ke Selayar, selain untuk melakukan sosialisasi juga untuk memantau aktivitas pelayanan masyarakat di daerah ini.

Baca Juga:  Cegah Corona, Disdukcapil Gowa Siapkan Kran Cuci Tangan

“Satgas ini untuk melakukan sosialisasi mencegah terjadinyanya pungutan liar atau tidak sah di kantor Samsat dan pelayanan di Polres Selayar ,” kata Salim AR.

Sidak tersebut untuk memastikan pihak Samsat tidak melakukan pungutan di luar ketentuan yang berlaku atau melakukan pungli.

Baca Juga:  Patroli Sat Sabhara di Pelabuhan Pammatata Temukan 1 Paket Sabu di Saku Celana Penumpang

Ditanya mengenai adakah hal yang ditemukan Tim Saber Pungli di kantor Samsat Selayar, Salim menjawab, tidak menemukan adanya praktek yabg diduga merupakan praktek pungutan liar.

Dari pantauan Pewarta, Ketua Tim melakukan wawancara langsung dengan petugas pelayanan dan kepada Kepala Samsat Selayar. Selanjutnya menyampaikan sejumlah arahan.

Selain itu terpantau sejumlah personil lainnya juga melakukan pemantauan ke sejumlah ruangan dikantor tersebut. Namun dapat dipastikan Tim Saber Pungli tidak menemukan adanya pelanggaran.

Baca Juga:  Camat Biringkanaya Apresiasi Hotel Harper Saat Kunjungan Silaturahmi

Dari penuturan Inspektur Sulsel, kegiatan Tim Saber Pungli juga dilaksanakan di Polres Selayar, dan sejumlah pelayanan pemerintah lainnya di daerah ini.

Tim Saber Pungli Sulsel melakukan kegiatan bersama dengan Tim Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Selayar. (Lo2)

Tinggalkan Balasan