Bunda Paud Selayar Apresiasi Lomba Kreatifitas Anak Warnai Gambar Perayaan HUT RI

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Memeriahkan Perayaan HUT RI yang ke – 77 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI Selayar menggelar lomba kreatifitas anak mewarnai gambar, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (13/8/2022)

Ada 136 peserta yang terdiri dari Kecamatan Benteng 27 peserta dari 11 lembaga, Kecamatan Bontoharu 28 peserta dari 14 lembaga, Kecamatan Bontomanai 27 peserta dari 15 lembaga, Kecamatan Buki 19 peserta dari 11 lembaga, Kecamatan Bontomate’ne 17 peserta dari 11 lembaga dan dari Kecamatan Bontosikuyu 19 dari 14 lembaga.

Bunda Paud Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli yang hadir memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Giat yang dikerjasamakan dengan Pokja Bunda Paud Kepulauan Selayar mengusung tema “Melalui Kreatifitas Anak, Kita Bangkit, Pulihkan dan Songsong Indonesia Maju”.

Baca Juga:  Pemkab Kepulauan Selayar Launching 11 Aksi Perubahan

“Saya berharap kepada jajaran IGTKI agar terus meningkatkan etos kerjanya karena Paud merupakan pondasi dasar pendidikan generasi masa depan yang mendidik anak – anak agar bisa tumbuh dengan bahagia,”tegasnya.

Andi Dwiyanti juga meminta kepada IGTKI dan Lembaga – Lembaga Paud agar kegiatan lomba seperti ini mendapatkan perhatian bersama karena akan menjadikan anak – anak tumbuh dan berkembang dengan baik dan penuh kreatifitas.

“Kepada anak – anakku sekalian saya ucapkan selamat berlomba dengan penuh semangat, semoga mampu menjadi yang terbaik,” ucap Musrifah Basli seraya membuka secara resmi Acara lomba mewarnai gambar tersebut.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga Mustakim KR mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu bukan cuma sekedar lomba mewarnai gambar saja, melainkan pada prinsipnya bagaimana menanamkan karakter pada anak – anak kita.

Baca Juga:  Peringati Hari Pariwisata Dunia 2022, Wakil Bupati Selayar Canangkan Sadar Wisata

Mustakim juga mengimbau kepada kepala TK dan guru pendamping agar kiranya lebih sering aktif mengikuti kegiatan – kegiatan seperti ini, jangan terpaku terus didalam kelas, anak -anak terkungkung dalam kelas yang cuma bisa melihat dinding kelas.

Insya Allah kami dari pihak Disdikpora berupaya untuk memprogramkan kegiatan – kegiatan seperti ini agar supaya anak – anak kita bisa lebih cerdas, pintar dan bisa beradaptasi dengan kehidupan masa kini,”pungkas Mustakim.

Dilain sisi Ketua IGTKI – PGRI dalam sambutannya yang di bacakan oleh wakil ketua IGTKI – PGRI Kepulauan Selayar Maryam Usman menyampaikan bahwa kegiatan itu merpakan momentum yang tepat dalam meningkatkan kreatifitas dalam mengembangkan intelektual anak, keterampilan, budaya dan membentuk karakter anak yang kokoh, tegas dan mandiri dalam menghadapi tantangan global di zaman sekarang ini.

Baca Juga:  Tewas Terkena Bom Ikan, Kapolres Selayar Perintahkan Usut Tuntas

“Melalui kegiatan ini kami berharap bukan saja anak – anak tetapi juga kepada ibu guru semua supaya bisa lebih tertantang dan kreatif sehingga mampu menampilkan karya yang terbaik,”ungkap Maryam.

“Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi lomba -lomba oleh IGTKI – PGRI dan Pokja Bunda PAUD guna meningkatkan kemampuan, kecerdasan dan keterampilan anak,”tutup Maryam.

Hadir pula dalam lomba itu para Kabid lingkup Disdikpora, Ketua IGTK dan pengurus, Ketua Pokja Bunda PAUD, HIMPAUDI, IGABA, dan Para Kepala TK dan Guru pendamping Kepulauan Selayar beserta undangan lainnya. (Diskominfo SP/Cx-One)

Tinggalkan Balasan