Pusdiklat JOIN Gelar Pelatihan Kehumasan di Semen Tonasa

oleh -
oleh

Pangkep, mitrasulawesi,id — Pusat pendidikan dan Pelatihan Jurnalis Online Indonesia (Pusdiklat JOIN) Nasional adakan pelatihan jurnalistik dan kehumasan di PT. Semen Tonasa, Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Jumat, 12 Agustus 2022.

Pelatihan dipusatkan di Balai Diklat PT. Semen Tonasa ini, diikuti oleh 45 peserta dari internal dan ditambah 4 peserta dari JOIN Pangkep.

Acara dibuka oleh General Manager Komunikasi dan Hukum Andi M. Said Chalik dan sebagai pemateri tunggal yaitu Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson, S.Sos., M.Si.

Baca Juga:  PLT Kadis PU Tekankan Inovasi di Staf dan Kepala Bidang

Dalam sambutannya membuka acara pelatihan, Said demikian akrabnya disapa menjelaskan terkait pelatihan ini. Dimana pelatihan ini, menurutnya bertujuan untuk mencari ranger-ranger bagi perusahaan sesuai dengan perintah Kementerian BUMN.

“Seperti arahan Wamen BUMN Arya Sunalingga agar perusahaan mencari ranger-ranger baru bagi perusahaan dan salah satunya melalui pelatihan ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Suku Bugis dan Suku Makassar Bukan Satu Kesatuan, ini Perbedaannya

“Tentunya ini bertujuan agar bagaimana karyawan khususnya di bagian kehumasan dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui keterangan persnya dengan lebih baik,” tambahnya.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim pelatihan ini saya buka,” pungkasnya.

Sementara itu, Zulkarnain Hamson membuka materi pelatihan dengan perkenalan kepada para peserta.

Baca Juga:  ARB, Gagas Lantebung, Jadi Doktor Lingkungan

Seluruh peserta didaulat untuk memperkenalkan diri dan jabatannya. Kemudian peserta diarahkan untuk menuliskan beberapa soalan dan harus dijawab oleh peserta dalam secarik kertas untuk kemudian akan diberikan penilaian oleh pemateri.

Hingga berita ini dimuat, materi pelatihan masih terus berlangsung dengan beberapa segmen pelatihan.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan