Wakil Rektor II Dr. Hermanu Iriawan Kunjungi Mahasiswa IISIP YAPIS di Tempat KKL

oleh -

Biak,Mitrasulawesi.id– Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP) Yayasan Pendidikan Islam Di Tanah Papua (YAPIS) Biak Papua, Kelompok VII kedatangan kunjungan dari salah satu pimpinan kampus Dr. Hermanu Iriawan, SE., M.Si Wakil Rektor II (Warek) yang merupakan Calon Rektor dalam rangka, memberikan motivasi serta spirit untuk dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat.

 

Dr. Hermanu Iriawan pun menyampaikan motivasi terkait, kegiatan atau program kerja mahasiswa KKL IISIP YAPIS Biak, khususnya untuk kelompok VII sekaligus penyerahan logistik, yang dilaksanakan pada hari Jumat, 16 September 2022, bertempat di balai desa kampung Soryar.

Baca Juga:  Kemeriahan SKBKT di Sidrap, Dihadiri Ribuan Peserta Dari 23 Kabupaten/Kota

 

“Semoga program KKL ini dapat bermanfaat buat Mahasiswa dan Masyarakat sebagai wujud pengabdian dan dapat membantu meningkatkan perekonomian dan UMKM di Kampung Soryar,” salutnya di hadapan mahasiswa.

 

 

Sementara itu Dr.Dahlan S.Pd M.Pd M.Si yang juga salah satu Dosen Pendamping Lapangan (DPL) menyampaikan, permohonan maaf atas kondisi yang ada di lokasi KKL, dan berterimakasih kepada Wakil Rektor II yang sudah menyempatkan waktu di tengah kesibukan untuk hadir di pagi ini, dan memberikan beberapa bantuan logistik kepada mahasiswa KKL.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Bersama Keluarga Salurkan Hak Pilihnya di TPS 17 Benteng

“Kedatangan Wakil Rektor membuat mahasiswa semangat menjalankan pengabdian ke masyarakat, apalagi diberikan bantuan logistik untuk keperluan sehari hari,” tutur Dr. Dahlan.

Sementara itu Busyairi Ahmad S.Pd M.Pd yang juga sebagai Dosen Pembimbing Lapangan

mengharap mahasiswa yang KKL bisa menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat, khususnya sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

“Saat ini mahasiswa akan menggelar KKL selama sebulan penuh di tengah-tengah masyarakat, untuk membantu dan memberikan solusi terkait problem dan masalah yang di hadapi masyarakat,” salutnya.

Baca Juga:  Letkol Inf Pomalanthon Badiaraja Tambunan Berkunjung Ke Lokasi TMMD, Guna Berdialog Satgas dan Warga

Hal ini pun mendapat respon positif dari Ketua Kelompok VII, Adam yang menyampaikan banyak terimakasih atas kunjungan serta motivasi dan beberapa sumbangan logistik yang diberikan Wakil Rektor II, kepada mahasiswa.

” Kami dan memohon maaf atas beberapa kendala yg ada di lokasi KKL kampung Soryar, dan kami akan berupaya membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan masalah masalah yang dialami saat ini,” tutur Adam.(Ar/tim)

Tinggalkan Balasan