Alumni IPB Sulsel Gelar Maulid, Ketum: Akan Ada Rekonstruksi Kepengurusan 

oleh -

Maros, MitraSulawesi.id– Himpunan Alumni  IPB University Sulsel menyelenggarakan acara maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H, Ahad, 6/11/2022 di Masjid Al Ghifari IPB Sulsel yang terletak di Desa Purnakarya Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

 

Sejumlah Alumni IPB yang sempat hadir dan berasal dari berbagai profesi, diantaranya ada yang berasal dari Instansi Pemerintahan, Akademisi, Pengusaha dan Pengembang  Perumahan.

 

Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh Ketua Panitia Dr. Moh Wijaya Makmur, M.Si. Dia menjelaskan salah satu program pengurus adalah program  bantuan sosial dan keagamaan.

 

“Berharap kedepan ada sinergitas antar Alumni khususnya skenario rencana membangun Masjid HA IPB Sulsel yang kedua yang terletak di Kota Makassar atau Kabupaten Barru. Mungkin yang terletak di salah satu stasiun kereta api Sulsel, sekalian tempat diskusi tentang pertanian dan usaha mitra”, bebernya.

Baca Juga:  Tidak Ada Lagi Motor Kawal Ambulance di Jalan Tol, Dirlantas Polda : Terima Kasih

 

Sementara Ketua Umum HA IPB Sulsel Ihwan Patiroy, SP.,M.Si, IPM  dalam sambutannya menyampaikan rencana resktrukrisasi kepengurusan dan ada pembukaan beberapa pengurus cabang di beberapa daerah.

 

“Jadi rencana kedepan kami akan membuka kepengurusan dibeberapa daerah diantaranya Sidrap, Barru, Pare-pare, Luwu, Luwu Utara, Sinjai, Takalar, Jeneponto dan akan ada kunjungan pengurus ke berbagai daerah dalam melaksanakan program unggulan HA IPB Sulsel”, kata mantan Ketua Ombusman Kota Makassar itu.

Baca Juga:  Waspada Cluster Baru, Polres Gowa Lakukan ini Buat Pengendara

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Ceramah Hilkmah Maullid yang di bawakan oleh Ustaz Zaky, ( Bapak dr H. Zainal Abidin, Dosen Kedokteran Hewan FKU Unhas). Dalam hikmah maulidnya, dia mengatakan ada 3 hal yang patut di jaga, yakni, menjaga  umat, sholat dan wanita.

 

Tambah Zaky, Nabi Muhammad merupakan manusia luar biasa dan sangat mencintai umatnya.

 

Ketua Masjid Al-Ghifari, H. Ahmad Ariesta Gemilang SP., M.Si menjelaskan perkembangan penggunaan masjid tersebut.

 

“Alhamdulillah masjid ini telah di Pakai sholat Jumat secara berjamaah sejak Februari 2022 hingga sekarang. Sudah pernah dilaksanakan salat Idul Adha dan pelaksanaan maulid sudah 3 tahun berturut-turut”, jelasnya.

Baca Juga:  Tim Maharani Gelar Pengajian Sebelum Paslon MTR-RL Daftar Ke KPU Luwu Utara

 

Beberapa alumni yang sempat hadir adalah Ir.Fuad,  M.Si ( Mantan Kepala Stasiun TVRI Papua), dr H. Tjijik Sulaiman (Mantan Kepala Balai Veteriner Sulsel), Bambang Nanto ( PT Berdikari), Muh Aswar (Dinas Peternakan Kabupaten Gowa), Ira Suryani , dan beberapa alumni yang lainnya.

 

“Semoga kedepan setiap program alumni IPB Sulsel akan selalu menjunjung tali silaturahmi dan kolaborasi antar alumni untuk menghasilkan program inovatif dan unggul sehingga sangat diperlukan oleh masyarakat,” tutup Ihwan Patiroy.(AW/Tim)