Buka Turnamen Gaple Kamtibmas Bhayangkara 77, Erwin Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Bersama-sama

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Salah satu olahraga mengasah kemampuan berpikir kembali dihelat di Mako Polres Sidrap Polda Sulsel. Kali ini digelar pertandingan domino bertemakan “Gaple Kamtibmas Bhayangkara 77”.

Kegiatan tersebut digelar di Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sabtu malam (4/2/2023).

Gaple Kamtibmas Bhayangkara 77 dibuka langsung oleh Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah dan dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari unsur TNI Kodim 1420 Sidrap.

Perwakilan Pemda Sidrap, Kejaksaan Negeri Sidrap, perwakilan seluruh Polsek jajaran Polres Sidrap dan perwakilan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Baca Juga:  Perempuan Tempat Bercocok Tanam

Dalam sambutannya, Erwin Syah mengatakan bahwa kegiatan Gaple Kamtibmas Bhayangkara 77, dalam rangka mempererat tali persaudaran dan silaturahim.

Terutama, mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap program Harkamtibmas yang digagas Polri dan jajarannya.

“Kegiatan Gaple Kamtibmas ini, dalam rangka mempererat tali silaturahim, persaudaraan dan kemudian juga menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dimana kita dapat bersilaturahim langsung, bertatap muka langsung dan berkoordinasi secara langsung pada kegiatan ini,” tutur Erwin

Orang nomor satu di Mapolres Sidrap tersebut juga menyampaikan bahwa seluruh pihak harus menjaga stabilitas keamanan dan stabilitas politik di wilayah hukum kabupaten Sidenreng Rappang.

Baca Juga:  Hadirkan Materi Gender, Sri Wulandani Apresiasi Intermediate Training Tingkat Nasional HMI Sidrap

Karena, kata dia, hal itu sudah menjadi komitmen bersama di tahun perhelatan politik 2023 ini.

“Perlu saya sampaikan bahwa kita harus menjaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan. Kenapa?, karena ini menjadi komitmen kita bersama, sehingga saya sebagai Kapolres Sidrap menitipkan bahwa kita harus memilik komitmen itu,” harapnya.

“Karena dengan adanya komitmen stabilitas politik dan stabilitas keamanan yang positif di wilayah Sidrap, insya Allah seluruh aspek kehidupan manusia akan berjalan dengan baik, seluruh sektor akan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, mantan Kasubditregident Ditlantas Polda Sulsel tersebut tak lupa mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan tentunya dengan harapan para peserta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta, junjung tinggi sportifitas, Insya Allah kita akan melahirkan para pegaple-pegaple terbaik di Sidenreng Rappang,”ucapnya.(*/Tim)