Salurkan Bantuan Sosial, Bupati Basli Ali; Mereka Punya Hak Rasakan APBD

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus memberikan perhatian dan dukungan pemenuhan kebutuhan hidup, tak hanya terhadap mereka yang tertimpah musibah tetapi juga pada mereka yang lanjut usia, penyandang disabilitas, orang terlantar dan begitu pun dengan anak yatim piatu.

Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali saat menyerahkan Bantuan Sosial untuk Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas dan Anak Yatim Piatu, di Desa Bontobulaeng Kecamatan Pasimasunggu Timur, Jumat (8/9).

Baca Juga:  Beberapa Kasus Korupsi yang Ditangani Kejaksaan Selayar akan Bergulir

Bupati mengatakan, bantuan yang diserahkan secara simbolis ini merupakan program prioritas sejak dirinya menahkodai Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Bantuan ini murni dialokasikan melalui APBD Kabupaten dan menjadi program prioritas yang khusus ditujukan kepada masyarakat dengan berbagai kategori penerima manfaat,” ujar Bupati Basli Ali.

Disebutkan bahwa bantuan ini merupakan janji saat dirinya melakukan kampanye untuk maju sebagai bupati, agar APBD juga bisa menyentuh dan dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga:  Sambut Ketua PKK Sulsel, Musrifah Basli Paparkan 10 Program PKK

“Masyarakat yang berkebutuhan khusus namun tidak tercover melalui bantuan APBN seperti PKH, akan dicover melalui bantuan ini di APBD Kabupaten, mereka juga punya hak merasakan,” terangnya.

“Inilah bentuk perhatian kami selaku pemerintah untuk selalu hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan untuk meringankan beban hidup,” sambungnya.

Bupati Basli Ali berharap agar bantuan yang diterima ini dimanfaatkan dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga:  Masa Inkubasi 68 Penumpang Pesawat Wings Air 5 Orang Dinyatakan Sehat

Terakhir dirinya menekankan kepada Dinas terkait selaku pelaksana kegiatan untuk melakukan penyaluran tepat waktu dan tepat sasaran.

Sementara itu Kadis Sosial Sukmawati melaporkan bahwa total penerima manfaat pada program ini sebanyak 108 dengan total anggaran kurang lebih satu milayar rupiah dan penyalurannya dikerjasamakan dengan Bank Sulselbar dengan sistem transfer langsung kerekening penerima. (Humas-IC)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.