Satgas TMMD 118 Kodim Muna Kerahkan 2 Alat Berat

oleh -

Muna, mitrasulawesi.id – Guna menunjang pelaksanaan kegiatan sasaran fisik pembangunan Jalan Usaha Tani, Penggalian Drainase, dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 Kodim 1416/Muna mengerahkan alat berat, berupa Excavator dan Bomag, di Kelurahan Tombula Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna,(12/10/2023).

Komandan Kodim 1416/Muna Selalu Dansatgas TMMD 118 Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P mengatakan bahwa dengan mengerahkan sejumlah alat berat untuk memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik dihadapkan dengan kondisi medan yang berat.

Baca Juga:  Danrem 143/HO Pimpin Apel Gelar Kesiapan TNI pada PAM Pemilu Tahun 2024

“Keberadaan alat berat ini sangat membantu dalam pekerjaan, mulai dari Merintis jalan,meratakan penimbunan tanah, pengangkutan, dan pemindahan bahan material, yang dapat dibantu dengan alat tersebut,” tuturnya.

“Jika mengandalkan tenaga manual, akan sangat memakan waktu dan tenaga. Meskipun ada Excavator dan Bomag semua personil yang bertugas tetap bekerja bersama masyarakat, dengan alat seadanya, mereka tidak mau berdiam diri.

Baca Juga:  Anggota Komisi Tiga DPRD Sultra, Ikut Aksi Penolakan TKA China

“Dalam pelaksanaannya juga, kita tak hanya mengandalkan alat berat, tetapi juga kita kerahkan seluruh Satgas dan warga,” terangnya.

Baca Juga:  Ini Pemimpin KNPI Gowa yang Baru

“Lebih lanjut penggunaan Excavator dan Bomag kita maksimalkan guna mencapai target yang merupakan sasaran fisik program TMMD ke 118 sehingga pengerjaan tepat waktu dan hasilnya biar cepat di rasakan dan dimanfaatkan masyarakat,” tutup Dansatgas. (Pen)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.