Akademisi: Solihin Kalla Pantas Jadi Menteri

oleh
Arief Wicaksono Akademisi Universitas Bosowa.
[caption id="attachment_146" align="alignnone" width="300"] Arief Wicaksono Akademisi Universitas Bosowa.[/caption]

Makassar,Mitrasulawesi.id–  Pemilihan Umum (Pemilu) yang baru selesai beberapa bulan yang lalu, menyisahkan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Menoleh dari pengembangan segala sektor, tentunya Sektor Pariwisata tak bisa lepas dan bahkan menjadi tolak ukur bagi sebuah bangsa yang maju dan beradab.

Kemungkinan isu posisi menteri ini akan menjadi bidikan sejumlah tokoh dan putra daerah untuk maju dalam bursa pemilihan Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf kedepan.

Melihat Potensi Pariwisata dan pengembangan Wisata di Indonesia, pemuda Bugis Makassar Solihin Kalla yang telah memiliki kemampuan dan skill dalam pengembangan kepariwisataan di Indonesia, tentu akan menjadi pertimbangan bagi Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, dalam memberikan peluang kepada pemuda terbaik asal Sulsel ini.

Beberapa kegiatan atau event kepemudaan dan pariwisata telah sukses dilaksanakan dan mengantarkan program wisata semakin maju.

Ditemui pada siang ini, salah satu akademisi di Makassar, Arief Wicaksono mengungkapkan bahwa sejauh ini, kegigihan dan kemampuan dalam dunia usaha.

” Pemuda seperti Solihin Kalla, harus sangat kita apresiasi dan harus didorong, menjadi pemuda terbaik kita untuk berada di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Terutama sejak Pak Solihin Kalla memegang kendali Kalla Group, beliau memang sudah intens bergelut dengan dunia kepariwisataan, bukan hanya di Makassar, tetapi juga dibeberapa tempat lain di Indonesia,” ungkap Wicaksono.

Sosok Solihin Kalla, juga yang telah berhasil menginisiasi integrasi event-event pariwisata dengan dunia industri kreatif, yang dapat kita cermati melalui kegiatan-kegiatan seperti di Mal Nipah selama ini, bahkan Potensi Wisata Karst di Kabupaten Maros yang mana sudah masuk level Dunia dengan mengalahkan Thailand dan Malaysia.

“Beliau juga adalah aktor yang berada dibelakang inisiatif, untuk aktifitas pariwisata moslem friendly dan halal tourism di Sulawesi Selatan, bersama dengan kelompok pengusaha yang lain. Hanya sedikit figur pemuda, yang memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan dua sektor pembangunan nasional seperti itu, Solihin Kalla salah satunya,” terang Akademisi Unibos ini.(*)